Sukses


Fakta-Fakta Menarik saat Timnas Indonesia U-23 Hajar Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Sempurna!

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Hasil itu tak lepas dari kemenangan Garuda Muda 2-0 atas Turkmenistan pada laga kedua Grup K Kualifikasi di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah dengan pertama kali lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Dua gol kemenangan tim Merah-putih ditentukan oleh Ivar Jenner pada babak pertama. Kemudian Pratama Arhan mengunci kemenangan lewat golnya pada pengujung pertandingam.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 memuncaki klasemen akhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan nilai enam, hasil dari dua kemenangan. Sementara Turkmenistan harus puas duduk sebagai runner-up dan masih menunggu status peringkat kedua terbaik untuk lolos ke putaran final di Qatar tahun depan.

Yuk simak beberapa fakta menarik usai duel antara Timnas Indonesia U-23 kontra Turkmenistan berikut ini versi Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Gol Dianulir

Pada menit kesembilan, Timnas Indonesia U-23 sempat berhasil mencetak gol melalui Hokky Caraka menyambut umpan silang Pratama Arhan.

Namun sayangnya gol itu dianulir wasit karena Arhan dianggap sudah dalam posisi offside terlebih dahulu.

3 dari 6 halaman

Ivar Jenner Memecah Kebuntuan

Timnas Indonesia U-23 harus menunggu waktu hingga menit ke-40 untuk menjebol gawang Turkmenistan. Adalah gelandang Ivar Jenner yang menaklukkan kiper Ahallyyev Rustem.

Jenner melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola membentru bek Turkmenistan, Oraz Orazov dan masuk ke gawang.

Ini merupakan gol pertama Ivar Jenner selama babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

4 dari 6 halaman

Cetak Sejarah

Untuk pertama kalinya Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-23 sepanjang sejarah. Kemenangan atas Turkmenistan memastikan tim Garuda Muda lolos dengan nilai sempurna enam.

Pencapaian ini tentu menjadikan Timnas Indonesia melaju ke Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Sebelumnya Indonesia sudah lima kali ikut bersaing sejak pertama kali pada edisi 2013.

5 dari 6 halaman

Sempurna

Timnas Indonesia U-23 mencatatkan raihan sempurna untuk mengiringi kelolosan ke Piala Asia U-23 2024. Pasukan Shin Tae-yong menyapu dua laga fase grup dengan kemenangan.

Di sisi lain, gawang Timnas Indonesia U-23 juga masih perawan alias tak kebobolan. Secara keseluruhan Pratama Arhan dkk. mencetak sebelas gol tanpa kebobolan.

6 dari 6 halaman

Gacornya Pratama Arhan

Pratama Arhan juga kembali mencetak gol ke gawang Turkmenistan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Ini merupakan gol kedua Arhan dalam dua pertandingan terakhir.

Sebelumnya Pratama Arhan sempat mencetak sebiji gol saat Timnas Indonesia menang telak 9-0 atas Chinese Taipei pada pertandingan pertama.

Video Populer

Foto Populer