Sukses


Timnas Indonesia U-23 Bungkam Turkmenistan dan Lolos ke Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Puji Pasukannya

Bola.com, Solo - Kemenangan meyakinkan berhasil diraih Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Turkmenistan U-23, Selasa (12/2023). Laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 itu dimenangkan skuad Garuda Muda dengan skor 2-0.

Ivar Jenner mencetak gol perdana Timnas Indonesia U-23 pada laga itu. Sepakan kerasnya pada menit ke-40 tak mampu dibendung kiper Turkmenistan.

Pratama Arhan menyempurnakan kemenangan Timnas Indonesia U-23. Bola hasil tandukan pemain bernomor punggung 12 itu pada akhir babak kedua kian membuat tim tamu merana di Stadion Manahan.

Kemenangan itu mengantarkan Timnas Indonesia U-23 berlaga di Piala Asia U-23 2024. Sang pelatih, Shin Tae-yong pun senang dengan pertandingan itu. Secara khusus, dia berterima kasih kepada para anak asuhnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain," ujarnya dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Dipersiapkan

Shin Tae-yong menyebut kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Turkmenistan bukanlah sebuah kebetulan. Kemenangan itu sudah disiapkan dengan baik.

Shin juga puas dengan kinerja para pemain Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan itu. Mereka dinilai mampu menjalankan instruksi dengan baik.

"Semua pemain sudah mempersiapkan pertandingan hari ini dengan baik, dan performa pemain sangat baik," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Bisa Lebih Banyak Gol

Shin Tae-yong secara umum puas dengan penampilan Timnas Indonesia U-23 saat melawan Turkmenistan. Ia hanya memiliki beberapa catatan kecil.

Misalnya beberapa peluang yang gagal menjadi gol pada laga itu. Seperti yang beberapa kali didapatkan oleh Rafael Struick.

"Secara keseluruhan pertandingan sangat baik ya, jadi saya ingin memuji para pemain. Hanya ada beberapa yang disayangkan peluang tidak dimanfaatkan dengan baik misalnya Rafael dan yang lain."

"Selain itu para pemain melakukan permainan seperti apa yang kami inginkan, jadi pertandingan ini sangat baik," tandas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer