Sukses


Hadapi Mantan Klub, Kadek Raditya Punya Motivasi Ekstra saat Persebaya Jumpa Madura United di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Kadek Raditya, sedang dalam semangat besar menyambut pertandingan terdekat. Sebab, dia akan melakoni pertandingan kontra mantan klubnya, Madura United.

Persebaya akan berstatus tim tamu pada duel bertajuk Derbi Suramadu itu bakal digelar dalam pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (17/9/2023).

Kadek tercatat membela Madura United pada 2019-2023. Dia mampu membukukan satu gol dalam 34 pertandingan di Liga 1.

“Saya profesional bermain dengan lambang Persebaya di dada, kami ingin untuk menang agar bisa merangsek naik ke klasemen atas,” ujar pemilik nama lengkap Kadek Raditya Maheswara itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Konsisten

Menurut Kadek, kekuatan Madura United cukup konsisten dari musim ke musim, dari sebelas laga yang dijalani meraih tujuh kemenangan, dua seri, dan dua kekalahan menjadi bukti tim besutan Mauricio Souza itu sangat solid.

Laskar Sape Kerap kini masih kukuh menduduki posisi pemuncak klasemen sementara dengan telah mengoleksi 23 poin. Situasi terkini kedua tim akan menambah seru persaingan Derbi Suramadu.

3 dari 5 halaman

Tampil Reguler

Menariknya, Kadek tak tergantikan sebagai bek tengah sejak hijrah dari Madura United. Dia selalu tampil penuh 90 menit dalam 11 pertandingan dengan menorehkan 13 tekel, 51 intersep, dan 29 sapuan.

Tidak hanya jago dalam menjaga lini pertahanan, ia juga cukup tajam dalam menyerang. Terbukti dengan raihan satu golnya.

“Secara personal saya sudah mengenal cara mereka bermain, tetapi untuk secara umum dari tim pelatih yang memberikan arahan. Apalagi mereka mempunyai pelatih baru, jadi dia cukup kuat di gelandang,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Laga Krusial

Derbi Suramadu selalu mencuri perhatian setiap musim. Pertemuan antara Persebaya dengan Madura United kerap melahirkan persaingan yang ketat di lapangan. Maklum saja, kedua tim berasal dari daerah yang bertetangga.

Kali ini, momennya cukup apik karena Madura United ada di posisi teratas dan Persebaya mendekati papan atas. Meski bersaing di lapangan, kedua kelompok suporter, K-Conk Mania dan Bonek, dikenal memiliki relasi persaudaraan.

Derbi Suramadu sudah digelar sebanyak 16 kali di semua ajang sejak pertemuan pertama pada 2018. Hasilnya, Persebaya jauh lebih dominan dengan menang 10 kali, berbanding Madura United yang hanya sekali unggul.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Persebaya di Musim Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer