Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persis Solo Ungkap Pentingnya Laga Derbi Jateng bagi Suporter: Saya Ingin Menang!

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, siap memberikan hadiah terbaik untuk suporter saat menghadapi laga bertajuk Derbi Jawa Tengah melawan PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut Leonardo Medina, para pemainnya sudah mempersiapkan diri dengan sangat keras menjelang duel antara Persis Solo kontra PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9/2023) pukul 19.00 WIB itu.

Dia mengakui, laga ini bakal berlangsung keras sama seperti laga-laga bertajuk Derbi lainnya. Oleh karena itu, Laskar Sambernyawa sudah mematangkan persiapan agar bisa meladeni perlawanan Mahesa Jenar.

Kami sudah bekerja keras untuk mempersiapkan diri jelang laga ini, karena kami ingin bermain lebih kuat dalam memperagakan identitas permainan kami,” kata Leonardo Medina dalam sesi jumpa pers, Jumat (15/9/2023).

“Kami tahu bahwa setiap laga Derbi bakal selalu keras. Itulah sebabnya kami harus bekerja keras untuk bisa menghadapi laga ini,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Ada Tekanan

Juru taktik asal Meksiko ini memastikan bahwa dirinya tak merasakan tekanan jelang laga ini. Sebelumnya, Persis Solo sempat kalah dua laga beruntun jelang laga FIFA Matchday, yakni saat melawan PSM Makassar (0-1) dan Barito Putera (0-2).

“Tidak, saya tidak ada pressure. Saya paham dan mengerti bahwa suporter merasa marah sekaligus bersemangat. Saya paham akan hal itu,” ujar eks asisten pelatih Johor Darul Takzim tersebut.

“Namun, hal itu tidak menjadi tekanan bagi saya. Karena saya berpikir bahwa saya harus menang, tidak hanya pada laga Derbi, tetapi juga setiap pertandingan,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Siap Persembahkan Kemenangan

Pelatih berusia 52 tahun ini memastikan, Laskar Sambernyawa bakal bertarung habis-habisan untuk bisa mempersembahkan kemenangan untuk suporter pada laga yang sarat gengsi dan harga diri ini.

Tak hanya itu saja, Leo juga ingin meraih hasil positif pada setiap pertandingan. Sebab, tim asal Kota Bengawan ini membutuhkan poin demi poin untuk memperbaiki posisinya di tangga klasemen.

“Saya tahu bahwa laga Derbi akan terasa lebih penting. Laga ini punya arti penting bagi suporter. Itulah mengapa saya ingin menang. Saya harus menang pada setiap pertandingan. Itu kenapa saya merasa tenang,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Momentum untuk Bangkit

Duel ini juga bakal menjadi momentum penting bagi Laskar Sambernyawa untuk mencatatkan kebangkitan, terutama setelah melewati dua kekalahan beruntun sebelum jeda FIFA Matchday periode September 2023.

Rentetan kekalahan ini membawa Persis Solo terdampar di peringkat ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka baru mengumpulkan 12 poin dari 11 pertandingan. Situasi ini cukup kontras dengan tim tamu.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Persis Solo dan PSIS saat Ini

Video Populer

Foto Populer