Sukses


BRI Liga 1: Madura United Siap Hapus Kutukan saat Jumpa Persebaya

Bola.com, Bangkalan - Madura United bakal menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 musim ini di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (17/9/2023) sore WIB.

Madura United yang saat ini menghuni puncak klasemen sementara, tak akan mudah mengalahkan Persebaya. Sang tamu merupakan satu di antara tim yang gagal ditaklukkan Tim Laskar Sape Kerrab di kompetisi domestik.

Dari delapan pertemuan terakhir kontra Persebaya Surabaya, Madura United selalu gagal meraup angka sempurna. Perinciannya adalah tiga hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza, mengaku sudah mengetahui catatan minor tersebut. Namun, ia menegaskan timnya pantang kalah sebelum bertanding.

"Statistik itu bagus untuk Madura United putus. Delapan laga tanpa kemenangan melawan Persebaya Surabaya, kami akan coba mencari kemenangan pada pertandingan ke-9 ini," tegasnya.

 

2 dari 5 halaman

Madura United Punya Misi Lebih Besar

Walau begitu, pria berusia 49 tahun itu tak mau terobsesi mengalahkan Persebaya. Menurutnya, ada hal yang jauh lebih besar yang tengah dikejar Madura United.

Persebaya Surabaya datang dengan catatan impresif. Dalam lima pertandingan terkini, klub berjuluk Green Force tersebut tak tersentuh kekalahan, yakni empat kemenangan dan sekali imbang.

"Kami tahu itu laga susah, tetapi kompetisi bukan cuma melawan Persebaya. Kompetisi adalah soal melawan diri sendiri untuk bisa mencapai target keempat besar," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Terbantu FIFA Matchday

Pelatih asal Brasil itu mengakui timnya terbantu dengan rehat kompetisi. FIFA Matchday memberikan kesempatan bagi timnya untuk meredakan ketegangan.

Selain itu, jeda tersebut bermanfaat untuk memulihkan kebugaran pemain. Beberapa pemain yang cedera macam Jaja sudah semakin membaik kondisinya.

"Kami bisa operasi beberapa pemain yang tidak nyaman karena ada sedikit cedera. Kami sudah kerjakan beberapa hal-hal detail, dan satu minggu ini persiapan sangat bagus," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Pekan Ke-12

Jumat, 15 September 2023

  • PSM Makassar 2 - 0 Barito Putera
  • Bali United 1 - 2 RANS Nusantara
  • Dewa United 2 - 2 Bhayangkara FC

Sabtu, 16 September 2023

  • Arema FC Vs Persita Tangerang
  • Persib Bandung Vs Persikabo 1973
  • Persis Solo Vs PSIS Semarang

Minggu, 17 September 2023

  • Madura United Vs Persebaya Surabaya
  • Borneo FC Vs PSS Sleman
  • Persik Kediri Vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer