Sukses


BRI Liga 1: Cerita Haru Firza Andika, Persembahkan Gol Persija ke Gawang Persik untuk Aji Kusuma

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta sukses meraih kemenangan penting di kandang Persik Kediri. Laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (17/9/2023) malam WIB itu dimenangi Macan Kemayoran dengan skor 2-1.

Firza Andika adalah salah satu pencetak gol Persija Jakarta pada pertandingan itu. Firza mencetak gol dengan cara yang indah.

Mendapatkan umpan dari Ondrej Kudela, Firza Andika menusuk sisi kanan pertahanan Persik Kediri. Ia sempat mengecoh satu pemain belakang Macan Putih sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Firza Andika tampak emosional setelah mencetak gol itu. Eks pemain Persikabo 1973 itu tampak meneteskan air mata.

Firza kemudian memeluk para pemain Persija Jakarta yang lain. Pemain asal Sumatra Utara itu juga memamerkan jersey Persija Jakarta dengan nomor 99 milik Aji Kusuma dalam proses selebrasi itu.

2 dari 5 halaman

Untuk Aji Kusuma

Firza Andika mempersembahkan gol dan kemenangan Persija Jakarta atas Persik Kediri untuk seluruh masyarakat Jakarta. Selain itu, gol tersebut juga dipersembahkan untuk Aji Kusuma.

Aji harus absen pada pertandingan itu. Penyerang berusia 25 tahun itu baru saja kehilangan ayahanda tercinta.

“Alhamdulillah kemenangan ini saya berikan untuk warga Jakarta khususnya, Jakmania, dan sebelum pertandingan kami mendapat kabar duka dari sahabat kami, Aji Kusuma. Beliau kehilangan ayahandanya,” ujar Firza dikutip dari situs resmi Persija Jakarta.

3 dari 5 halaman

Doa uuntuk Aji Kusuma

Tak lupa, Firza Andika juga memberikan doa khusus kepada Aji Kusuma. Ia berharap Aji bisa diberikan ketabahan.

Selain itu, Firza Andika juga berharap Aji Kusuma bisa segera kembali ke lapangan. Aji Kusuma diharapkan bisa kembali menjadi salah satu opsi di lini depan Persija Jakarta.

“Kemenangan ini, kami persembahkan untuk Aji, semoga diberi ketabahan, kekuatan dan bisa kembali tampil dengan lebih baik lagi,” katanya lagi.

4 dari 5 halaman

Kembali ke Kandang

Setelah menang atas Persik Kediri, Persija Jakarta akan kembali ke kandang. Mereka akan menjamu Bali United pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024.

Pertandingan itu rencananya digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (24/9/2023)

Namun, pertandingan itu sepertinya tak bisa dipenuhi oleh Jakmania. Sebab, Persija Jakarta mendapatkan sanksi penutupan beberapa sektor tribune sebagai buntut dari kericuhan dalam laga melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer