Sukses


BRI Liga 1: M. Khanafi, Raja Tarkam Kediri yang Sempat Bikin Pelatih Persija Frustrasi

Bola.com, Kediri - Daya juang pemain Persik Kediri dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 sempat membuat pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, merasa frustrasi. Bahkan pelatih asal Jerman itu mengaku dikejutkan oleh gol M. Khanafi, pemain lokal Kediri, yang mampu mengecoh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Persik Kediri akhirnya kalah 1-2 dari Persija Jakarta dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024. Namun, gol yang dicetak oleh Khanafi pada menit ke-35 membuat Thomas Doll kaget.

"Kami kecolongan lewat serangan balik. Itu sebuah gol yang seharusnya tidak perlu terjadi. Saya selalu ingatkan, Persik tanpa striker asing pun tetap berbahaya, karena mereka punya pemain depan yang cepat," ujar Thomas Doll.

Ucapan mantan pelatih Borussia Dortmund itu memang terbukti. Sebelum pertandingan digelar, Persik Kediri diprediksi bakal kesulitan menjebol gawang Macan Kemayoran, karena dua penyerang asing Macan Putih, Jefinho dan Flavio Silva, absen karena dibekap cedera.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jadi Solusi

Namun, sosok Khanafi bisa menjadi solusi ketika Persik Kediri kehilangan bomber utamanya. Pemain yang dijuluki Raja Tarkam Kediri itu pun memiliki catatan apik selalu mencetak gol ketika Persik bentrokan dengan Persija.

Pada musim lalu misalnya, Khanafi juga menyumbang salah satu dari dua gol kemenangan Persik ketika menghadapi Persija di laga kandang.

"Ini gol pertama saya pada musim ini. Saya berharap bisa mencetak gol lagi pada pertandingan selanjutnya. Saya akan berusaha agar koleksi gol saya lebih baik dibandingkan musim lalu," ujar Khanafi.

Namun, mantan kapten tim Persedikab Kediri di Liga 3 2021 itu bertekad membantu Persik memenangkan laga selanjutnya.

"Gol ke gawang Persija terasa hambar. Gol itu tidak memberikan kemenangan untuk tim. Saya mau cetak gol dan Persik menang," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer