Sukses


Setelah Tak Terkalahkan dalam 5 Laga Beruntun di BRI Liga 1, Persib Berharap Duo Bintangnya Segera Pulih dari Cedera Biar Tambah Gaspol

Bola.com, Bandung - Dua pemain Persib Bandung, Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha masih diragukan bisa tampil saat dijamu Bhayangkara FC pada pekan ke 13 BRI Liga 1 2023/2024 yang akan dilangsungkan di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (23/9/2023) malam WIB.

Dalam sesi latihan skuad Persib Bandung yang digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (19/9/2023), Beckham memang masih terlihat melakukan pemulihan. Sementara itu, Ciro Alves masih menjalani terapi.

"Beckham masih absen latihan, Ciro juga. Tapi saya harap mereka sudah siap untuk bermain dilaga berikutnya," jelas pelatih Persib, Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan.

Persib Bandung untuk sementara nangkring di urutan ketujuh dengan nilai 18 dari 12 laga. Menarknya, tim pujaan Bobotoh sudah lima pertandingan terakhir belum merasakan yang namanya kekalahan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kondisi Pemain Lain

Namun, untuk Alberto Rodriguez diakui Bojan Hodak sudah mulai latihan ringan dan sudah tidak ada cedera sehingga kemungkinan besar pemain asal Spanyol itu bisa dimainkan saat lawan Bhayangkara FC nanti.

"Pemain lainnya saya lihat dalam bentuk yang bagus dan spirit yang bagus. Semuanya berjalan dengan baik, ini hanya latihan ringan karena pada dasarnya ini latihan pertama setelah melakukan recovery usai pertandingan," kata Bojan.

Selain lebih kepada recovery, pada sesi latihan kali ini, semua pemainnya diajak membahas hal yang bagus maupun buruk dari laga sebelumnya.

"Kami membuat analisis video dan atmosfernya bagus setelah empat laga ke belakang hasilnya bagus," tegas pelatih berpaspor Kroasia ini.

3 dari 5 halaman

Progres Positif

Pelatih berusia 52 tahun ini pun meminta kepada pasukannya untuk bisa tetap mempertahankan tren positif tersebut setelah empat laga tanpa kekalahan secara beruntun.

"Ini bukan tekanan, seusai laga sebelumnya, saya katakan bahwa ketika saya tiba, tim berada di posisi 16, dimana itu adalah zona degradasi," ujar Bojan.

"Terkadang tidak mudah untuk tampil ketika ada di zona itu, ketika hasil bagus bisa didapat. Ini pertama kalinya kami bisa ada di separuh atas klasemen dan membuat pemain jadi lebih mudah ketika bermain," tambah Bojan.

4 dari 5 halaman

Konsentrasi Penuh

Walau demikian, Bojan berharap pasukannya harus tetap fokus, tidak memandang remeh lawan sekalipun berada di dasar klasemen, dan harus melanjutkan tren positif dilaga berikutnya.

"Kami ingin mendapatkan hasil yang bagus lagi dan tentunya terus meningkat lagi posisinya karena itu akan lebih bagus lagi untuk tim kedepannya," ucap Bojan mengakhiri.

Seperti diketahui, Persib saat ini menempati posisi ke 7 di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan poin 18 setalah melewati 12 pertandingan.

Sementara itu, Bhayangkara FC berada di dasar klasemen yakni posisi ke 18 dengan raihan 6 poin dalam 12 laga yang sudah dilalui.

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer