Sukses


BRI Liga 1: Bertarung Memulihkan Cedera, Febri Hariyadi Dapat Program Khusus dari Tim Kesehatan Persib

Bola.com, Bandung - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, kini diambil alih oleh tim kesehatan untuk melakukan program khhusus setelah mengalami cedera serius di paha bagian dalam. Febri Hariyadi terhitung sudah lima laga terakhir selalu absen dari skuad Maung Bandung.

Dalam 12 pertandingan yang sudah dijalani Persib Bandung di BRI Liga 1 musim ini, pemain yang karib disapa Bow itu baru bermain dalam tiga pertandingan saja, yaitu melawan Dewa United, Persik Kediri, dan Persis Solo.

Setelah kekalahan 1-2 di markas Persis Solo, Febri Hariyadi tidak lagi ada dalam skuad Maung Bandung. Bahkan untuk laga pekan ke-13 melawan Bhayangkara FC, Sabtu (23/9/2023), pemain sayap andalan Persib ini masih harus beristirahat.

"Febri Hariyadi masih ada ceder di paha bagian dalam. Sekarang sudah diambil alih oleh tim kesehatan untuk melakukan proses pemulihan," ujar dokter tim Persib, Rafi Ghani, Selasa (19/9/2023).

"Hari ini, Febri menjalani beberapa program khusus yang diberikan tim kesehatan. Walaupun datang latihan, dia tidak melakukan aktivitas," lanjut dokter Persib Bandung itu.

2 dari 4 halaman

Latihan Khusus

Aktivitas Febri Hariyadi saat ini hanya di kolam renang dan tempat gym. Bahkan Rafi sudah mendapatkan laporan dari tim kesehatan mengenai program khusus yang sudah dijalani oleh Febri.

"Jadi memang dia harus dilatih low impact supaya penyembuhan cederanya bisa lebih cepat," terang Rafi.

Namun, Rafi belum bisa memastikan berapa lama lagi pemain bernomor punggung 13 di Persib Bandung ini harus absen memperkuat tim kesayangan bobotoh itu.

"Kami masih pantau terus perkembangannya, mudah-mudahan segera pulih," tegas Rafi.

3 dari 4 halaman

Masih Menanti Update Kondisi Ciro Alves

Sementara itu, Ciro Alves diakui Rafi sampai saat ini masih menjalani program dari fisioterapi untuk pemulihan cedera setelah merasa nyeri di bagian betis kaki kanan.

"Setelah kami melakukan pemeriksaan menunjang dengan USG, alhamdulillah hasilnya dalam batas normal. Namun, memang saat diturunkan selama tiga menit ketika melawan Persikabo 1973, keesokannya ada keluhan sakit," ujar Rafi.

Mengenai peluang Ciro tampil saat Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC, Rafi masih akan melihat kesiapan pemain asal Brasil itu hingga jelang pertandingan.

"Kami lihat lagi nanti, karena masih ada waktu beberapa hari lagi. Semoga tidak ada keluhan," ujar Rafi.

"Memang keluhannya tidak begitu serius, tetapi saat ini pelatih menyarankan keluhannya supaya tidak ada sama sekali. Jadi ada program khusus yang kami berikan kepada Ciro," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer