Sukses


Mulai Pulih dari Cedera, Alberto Rodriguez Siap Bikin Persib Bekuk Tuan Rumah Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Alberto Rodriguez menyatakan siap diturunkan saat dijamu Bhayangkara FC dipekan ke 13 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (23/9/2023) malam pukul 19.00 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Pemain bertahan asal Spanyol itu memang sudah terlihat bergabung latihan di skuad Persib seperti biasa dengan rekan-rekan satu timnya.

Seperti pada sesi latihan terakhir untuk persiapan lawan Bhayangkara setelah absen dua laga yakni saat lawan Persija Jakarta dan Persikabo 1973 karena mengalami cedera pangkal paha.

"Sekarang saya sudah merasa lebih baik, perkembangannya bagus walaupun saya belum 100 persen, tapi semuanya terlihat berjalan dengan baik," jelas Alberto Rodriguez, Jumat (22/9/2023) sebelum bertolak ke Bekasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rindu Merumput

Terlebih lagi, lanjut Alberto Rodriguez kembali merumput sudah sangat dinantikannya karena itu ia ingin bermain kembali secepatnya memperkuat Persib Bandung di BRI Liga 1 musim ini.

"Memang untuk bermain lawan Bhayangkara nanti saya belum siap 100 persen, tapi jika pelatih memutuskan saya harus bermain, saya harus siap karena saya selalu ingin membantu tim," tegas Alberto.

3 dari 5 halaman

Siap Tampil

Diakui Alberto, selama tiga pekan ini memang hanya menjalani pemulihan dan selalu latihan terpisah dari rekan-rekannya. Tetapi secara fisik menurutnya tidak ada masalah.

"Fisik saya baik-baik saja dan saya menjaga pola makan dengan baik, saya ingin tersedia sebanyak mungkin dan sesegera mungkin untuk bermain kembali," ungkap Alberto.

4 dari 5 halaman

Kiprah Persib

Pemain bernomor punggung 22 di Persib ini memang selalu menjadi andalan di lini pertahanan Maung Bandung. Bahkan ia kerap menjadi starter dan bertandem dengan Nick Kuipers.

Kepiawaian Alberto sebagai pemain bertahan cukup mumpuni. Ditunjang dengan postur yang tinggi, ia mampu mematahkan setiap serangan yang dibangun lawan-lawannya.

Karena itu, besar kemungkinan Alberto kembali ditandemkan dengan Nick Kuipers di sektor pertahanan saat dijamu The Guardians nanti.

5 dari 5 halaman

Lihat di Mana Posisi Tim Kesayanganmu!

Video Populer

Foto Populer