Sukses


BRI Liga 1: Zanadin Fariz Kembali Masuk Line-Up Persis Solo Pascacedera Parah, Tim Pelatih Punya Alasan Khusus

Bola.com, Sleman - Gelandang andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20, Zanadin Fariz, akhirnya muncul dalam daftar susunan pemain Persis Solo saat berjumpa RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-13 BRi Liga 1 2023/2024.

Ini menjadi kali pertama bagi Zanadin Fariz dimasukkan tim pelatih Persis Solo dalam daftar line-up setelah sekian lama absen akibat cedera. Pada pekan sebelumnya, dia memang sempat ikut sesi official trainingjelang laga melawan PSIS Semarang.

Namun, ketika itu namanya tak tercantum dalam daftar susunan pemain. Kini, untuk kali pertama, pemain berusia 19 tahun itu bisa duduk di bench meskipun urung mendapat kesempatan bermain.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, hanya menggunakan tiga jatah pergantian pemain pada laga ini, yakni saat menurunkan Shulton Fajar, Chrystna Bhagascara, dan Althaf Indie Alrizky pada babak kedua.

2 dari 5 halaman

Gembira Bisa Kembali

Zanadin Fariz mengaku senang bisa kembali masuk dalam daftar susunan pemain. Sebab, pemain yang akrab disapa Ucil ini harus melewati perjuangan yang cukup panjang untuk bisa mencapai titik seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah, saya merasa senang akhirnya setelah enam bulan menepi karena cedera, kini bisa kembali lagi. Penantiannya cukup lama,” ujarnya.

“Setelah sekian lama, akhirnya saya bisa masuk line-up pemain saat Persis Solo menghadapi RANS Nusantara FC. Ya, semoga saya bisa konsisten,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Alasan Masuk Line-up

Pemain asal Bekasi ini mengakui, kondisi kebugarannya memang belum pulih 100%. Namun, tim pelatih tetap membawanya untuk masuk dalam daftar susunan pemain Laskar Sambernyawa untuk proses adaptasi.

Pasalnya, gelandang Timnas Indonesia U-20 ini membutuhkan kesempatan untuk bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan, sebelum benar-benar bisa dimainkan dalam laga yang kompetitif.

“Kondisi saya memang belum pulih 100 persen. Sepertinya saat ini baru sekitar 80%. Saya dibawa ke pertandingan ini sebetulnya untuk kembali merasakan atmosfer pertandingan,” kata Zanadin Fariz.

4 dari 5 halaman

Berlatih Sejak Pekan Lalu

Zanadin Fariz memang sudah terlihat mengikuti sesi latihan bersama Persis Solo sejak pekan lalu. Ini menjadi pemandangan baru bagi skuad Laskar Sambernyawa yang memang banyak diperkuat pemain muda.

Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun ini sempat dihantam cedera parah ketika bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Saat itu, Zanadin jadi salah satu pemain yang diproyeksikan tampil di Piala Asia U-20 2023.

Sayangnya, menjelang pertandingan pertama melawan Irak U-20 di Grup A, pemain asal Bekasi ini mengalami cedera parah. Berdasarkan pemeriksaan, dia didiagnosis mengalami total tear anterior cruciate ligament atau ACL.

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer