Sukses


PSIS Tumbangkan Barito Putera di BRI Liga 1, Gilbert Agius Kirim Doa untuk Suporternya yang Meninggal

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mengakui bahwa timnya mendapatkan sedikit keberuntungan saat menumbangkan Barito Putera pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (22/9/2023) malam WIB itu, PSIS Semarang sukses mengamankan tiga poin setelah menang dengan skor tipis 1-0 atas Barito Putera.

Satu-satunya gol yang membawa Mahesa Jenar menang pada pertandingan ini dicetak oleh Carlos Fortes pada menit ke-75 yang memanfaatkan umpan silang Vitinho dari area kiri penyerangan.

“Saya sangat senang dengan hasil laga ini. Saya juga gembira dengan performa yang ditampilkan semua pemain PSIS Semarang, Saya pikir, para pemain menampilkan permainan yang sangat baik hari ini,” kata Gilbert dalam sesi konferensi pascapertandingan, Jumat (22/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Singgung Faktor Keberuntungan

Menurut juru taktik asal Malta itu, kemenangan ini tak terlepas faktor keberuntungan yang berpihak pada anak asuhnya. Sebab, sangat sulit mengatasi perlawanan tim berjuluk Laskar Antasari sepanjang laga.

Apalagi, PSIS nyaris saja gagal menang saat antisipasi yang dilakukan Lucas Gama hampir masuk ke gawangnya sendiri. Beruntung, bola yang coba dihalau oleh pemain asal Brasil itu masih membentur tiang gawang.

“Kita harus mengingat bahwa pada laga ini kami menghadapi lawan yang sangat bagus. Barito Putera pada awal musim ini memulai kompetisi dengan sangat tangguh,” ujar Gilbert.

“Mungkin juga kami sedikit lebih beruntung, karena antisipasi Lucao sempat membentur tiang gawang. Kiper kami juga bisa menciptakan dua sampai tiga penyelamatan bagus,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Untuk Suporter

Gilbert Agius juga ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk suporter PSIS Semarang. Sebab, setelah laga melawan Persis Solo pada pekan lalu, ada insiden kecelakaan lalu lintas yang memakan korban.

Salah satu anggota Panser Biru, Aris Setiawan, menghembuskan nafas terakhir pada Senin (18/9/2023). Gilbert pun mengirimkan doa untuk satu suporter yang masih dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan tersebut.

“Ini adalah kemenangan yang diraih dengan susah payah. Ini saatnya para pemain merayakan kemenangannya dengan suporter,” ujar mantan pelatih Timnas Malta tersebut.

“Saya ikut berduka atas berpulangnya suporter pada pertandingan tandang pekan lalu di Solo. Saya juga mengirim doa untuk satu suporter lainnya yang masih dirawat di rumah sakit,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Tembus 4 Besar

Tambahan tiga poin yang diraih PSIS Semarang setelah menang atas Barito Putera ini turut mengatrol peringkat Mahesa Jenar ke peringkat keempat klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Saat ini, PSIS mengumpulkan 21 poin dari 13 pertandingan. Mereka hanya berjarak satu poin dari Barito Putera yang berada di peringkat kelima. Jarak satu poin juga memisahkan PSIS dengan RANS Nusantara yang berada satu level di atasnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer