Sukses


BRI Liga 1: Pemain Arema Tanpa Rantis ke Kandang Persebaya, Dikawal Bonek dan Tiba dengan Aman

Bola.com, Surabaya - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, menunjukkan kedewasaannya di Derbi Jatim. Mereka mengawal bus yang ditumpangi Arema FC menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (23/9/2023) siang.

Arema bakal melakoni pertandingan pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di kandang Persebaya Surabaya. Semuanya berjalan aman. Tak ada kekhawatiran bahwa tim Arema akan mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari Bonek.

Biasanya, para tim Arema terpaksa menggunakan kendaraan rantis untuk menuju kandang Persebaya. Tentu saja itu demi keamanan karena rivalitas kedua tim. Namun, kali ini mereka cukup mengendarai bus.

Tim Arema berangkat dari sebuah hotel tempat menginap di Gresik pada pukul 13.00 WIB untuk menuju Stadion GBT. Mereka mendapat kawalan dari Bonek yang mengendari motor sampai masuk pintu tol.

2 dari 4 halaman

Bonek Mendampingi

Demi keamanan, Bonek ikut mengiringi keberangkatan bus pemain Arema. Hal ini tentu saja jadi pemandangan yang tidak biasa karena Bonek memiliki hubungan yang belum mencair dengan Aremania hingga sekarang.

Setelah itu, bus pemain Arema mengakses jalan tol hingga masuk ke Stadion GBT. Begitu tiba di Stadion GBT, sekitar pukul 13.45 WIB, tak ada perlakuan buruk dari Bonek.

Padahal, beberapa suporter dengan warna kebesaran hijau itu melewati jalur yang sama untuk masuk ke stadion. Bus pemain Arema itu datang diiringi dengan mobil patwal dan tiga kendaraan rantis.

3 dari 4 halaman

Tiba dengan Lancar

Para pemain juga tiba dengan lancar hingga masuk ke ruang ganti pemain di Stadion GBT. Mereka hanya punya waktu sekitar satu jam 15 menit karena laga dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Kendati demikian, ada tekanan yang diberikan kepada skuat Arema di stadion. Momen itu muncul saat para pemain Singo Edan masuk ke area lapangan untuk melakukan pemanasan.

Bonek tetap memberikan tekanan tensi tinggi untuk menyemarakkan Derbi Jatim ini. Lagu-lagu bernada rivalitas sengit Persebaya dengan Arema. Beruntung, tak ada pelemparan botol atau benda-benda berbahaya dari arah tribune sampai jelang kick-off.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema dan Persebaya

Video Populer

Foto Populer