Sukses


Yana Umar Segera Kembali Memimpin Viking saat Mendukung Persib di Stadion

Bola.com, Bandung - Sosok Yana Umar tentu sudah tidak asing lagi di kalangan para bobotoh Persib Bandung. Maklum, Yana Umar cukup lama menjadi dirigen Viking Persib Club dalam setiap pertandingan Persib.

Namun, setelah berganti kepengurusan, Yana Umar sempat vakum dari kepengurusan Viking selama beberapa tahun dan berhenti sebagai dirigen Viking.

Kini di bawah kepengurusan Viking Persib Club yang baru, Yana Umar kembali mendapat kepercayaan dari Ketua Umum Viking, Tobias Ginanjar, untuk menjadi dirigen Viking.

"Ini amanah dari Ketum Viking, Pak Tobias. Dia ingin saya untuk menjadi dirigen Viking, jadi saya tidak bisa menolak. Bahkan permintaan itu sudah beberapa kali," jelas Yana Umar, Jumat (22/9/2023) di Bandung.

"Awalnya saya tidak mau, tapi karena banyak permintaan dari teman-teman pengurus Viking yang lain juga, ya sudah saya terima untuk menjadi dirigen kembali," lanjut pentolan suporter Persib Bandung itu.

 

2 dari 4 halaman

Bersedia Kembali karena Suasana Baru

Yana Umar sebenarnya merasa lelah melakoni peran sebagai dirigen Viking. Namun, kepengurusan baru, suasana baru, dan kesinambungan dengan sejumlah hal lain membuat Yana menerima tawaran untuk mengemban tugas tersebut.

"Alhamdulillah respons bobotoh lain juga baik. Memang ada yang positif maupun negatif, tetapi banyaknya yang positif menyambut saya kembali menjadi dirigen," ujar Yana.

 

 

3 dari 4 halaman

Segera Kembali

Mengenai kapan akan kembali memimpin anggota Viking di tribune stadion, Yana Umar menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada pengurus Viking Persib Club di bawah kepemimpinan Tobias Ginanjar.

"Walaupun saya di Viking menjadi salah satu senior, tetapi ini kan generasi baru. Kemudian ada permintaan dari ketua umum agar saya menjadi dirigen lagi. Saya manut saja dengan pengurus yang baru," ungkap Yana mengakhiri.

 

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer