Sukses


Cetak Gol Penentu Kemenangan Persib atas Bhayangkara FC di BRI Liga 1, Ciro Alves: Spirit yang Bagus!

Bola.com, Bandung - Penyerang sayap Persib Bandung, Ciro Alves mengaku laga kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 menjadi laga yang sulit meski berakhir dengan kemenangan untuk Maung Bandung.

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (23/9/2023), Persib Bandung menang 2-1.

Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 dalam waktu normal 90 menit, hingga akhirnya Ciro Alves mampu menciptakan gol penentu kemenangan pada menit 90'+5.

"Ini laga yang sulit, kami bisa meraih kemenangan dan tim menunjukkan spirit yang bagus. Kami berjuang hingga akhir dan saya senang karena kami mendapat tiga poin," kata Ciro Alves.

"Sekarang kami harus tetap tenang dan fokus untuk menatap laga berikutnya," lanjut pemain asing Persib Bandung asal Brasil ini.

 

2 dari 5 halaman

Gol yang Istimewa

Mengenai gol yang diciptakannya dalam pertandingan tersebut, Ciro Alves mengaku gol itu sangat penting karena ia sudah melalui pekan yang sulit setelah harus bergelut dengan cedera yang dialaminya.

Dari 13 laga yang sudah dimainkan Persib Bandung hingga saat ini, Ciro Alves tercatat bermain dalam 11 laga, di mana 9 di antaranya bermain sebagai starter. Ia sempat tidak bermain dalam dua pertandingan karena cedera kaki.

"Saya mengalami cedera, ada sedikit masalah di kaki saya. Jadi ini sangat spesial karena menurut saya ini tidak mudah untuk tetap dalam kondisi yang terbaik meski tidak berlatih," tutur Ciro.

3 dari 5 halaman

Dukungan dari Rekan Setim

Pemain bernomor punggung 77 di Persib Bandung ini juga mengaku sangat senang dengan sikap rekan-rekannya di tim yang selalu memberikan dukungan terus dalam pemulihan cedera yang dialaminya.

Hal itu diakuinya sebagai sebuah faktor pendukung dirinya perlahan bisa kembali memperkuat Persib di BRI Liga 1 musim ini.

"Terpenting adalah tiga poin dan tim terus berjuang di dalam lapangan. Ini sangat penting bagi saya. Sekarang merayakan kemenangan dan istirahat di rumah, besok mulai menatap laga berikutnya," ucap Ciro.

 

4 dari 5 halaman

Top Scorer Persib

Gol yang diciptakan Ciro Alves ke gawang Bhayangkara FC itu menjadi gol yang keenam baginya setelah Persib Bandung mengarungi 13 pertandingan di BRI Liga 1 2023/2024.

Jumlah gol itu sekaligus membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sementara di tubuh Maung Bandung.

Persib kini menempati posisi kelima dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan raihan poin 21 poin setelah melewati 13 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer