Sukses


BRI Liga 1: Teco dalam Tekanan usai Dapat Kritik dari Kelompok Suporter Bali United, Apa Katanya?

Bola.com, Denpasar - Pelatih Bali United Stefano Cugurra tengah dalam situasi krusial di kursi kepemimpinannya bagi Serdadu Tridatu pada BRI Liga 1 2023/2024.

Tekanan tersebut berasal dari suporter, salah satunya North Side Boys 12 (NSB12). Bahkan NSB12 membuat surat terbuka untuk pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Dalam surat terbuka NSB12 tersebut, mereka kecewa dengan hasil yang diraih Bali United saat ini. Apalagi Ilija Spasojevic dkk saat ini terlempar dari 10 besar.

Permainan Bali United pun dianggap tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan meskipun berhasil menang besar menghadapi Stallion Laguna FC dalam matchday perdana grup G AFC Cup 2023/2024.

Kritik yang disampaikan suporter Bali United khususnya NSB12 ini, bukan untuk menghujat Teco, tetapi lebih menuntut untuk perbaikan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Wajib Menang Vs Persikabo

Yang terdekat adalah suporter menuntut Bali United memperlihatkan perbaikan yang nyata ketika menghadapi Persikabo 1973 dalam pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024.

Jika sampai gagal menang lagi, maka tuntutan suporter agar Teco mundur dari kursi pelatih Bali United semakin tak terbendung.

Apalagi setiap ada kritikan dan suporter ingin bertemu Teco, pelatih berpaspor Brasil tersebut tidak pernah mau bertemu dengan suporter.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Sesuatu yang Biasa untuk Ditanggapi

Terkait hal ini, Teco pun memberikan komentarnya. Ia menjelaskan jika kritikan yang ditujukan kepadanya oleh suporter Bali United adalah sesuatu yang biasa untuk ditanggapi.

"Saya sudah sangat biasa dengan situasi ini, karena suporter pasti ingin timnya menang. Ketika tim tidak menang, masalah pasti diberikan ke pelatih," kata Teco. 

"Menurut saya ini hal biasa dan kami tetap kerja keras di latihan, tetap berikan semangat kepada pemain untuk bisa merubah situasi dalam tim,” tambahnya. 

 

4 dari 5 halaman

Sudah Lima Kali Kalah

Perlu diketahui, Bali United meraih 18 poin itu dari hasil lima kemenangan atas Madura United FC, Dewa United FC, PS Barito Putera, Arema FC, dan PSM Makassar. Kemudian 3 hasil imbang dari Persik Kediri, Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Lalu lima kekalahan Bali United diperoleh dari PSS Sleman, Borneo FC Samarinda, PSIS Semarang, Rans Nusantara FC, dan Persis Solo. Selain itu, Teco juga masih terikat kontrak dengan Bali United hingga tahun 2025.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer