Sukses


BRI Liga 1: Dihujam Bek Persebaya, Pemain Dewa United Ady Setiawan Mengalami Benturan di Leher dan Dada

Bola.com, Tangerang - Bek Dewa United, Ady Setiawan, disebutkan mengalami benturan di leher dan dada akibat dihujam pemain Persebaya Surabaya, Arief Catur Pamungkas.

Ady Setiawan diterjang Arief Catur ketika membela Dewa United melawan Persebaya dalam pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, pada Sabtu (30/9/2023) sore WIB.

Dari tayangan ulang, Arief Catur terlihat menyikut kepala belakang Ady Setiawan. Selain itu, ia juga menghujam dada sang pemain dengan lututnya.

Ady Setiawan lalu dilarikan ke Rumah Sakit Mentari, Kabupaten Tangerang, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Untungnya, pemain berusia 29 tahun itu dalam keadaan sadar.

 

2 dari 5 halaman

Kondisi Ady Setiawan

"Kondisi terakhir Ady Setiawan, saat ini dalam kondisi sadar. Tapi, memang butuh pemeriksaan lebih lanjut," ujar medical officer Indomilk Arena, dr. David Setiawan, setelah pertandingan.

"Saat ini dia sadar. Hanya saja ada bekas benturan di dada. Ada sakit sedikit. Saat dia angkat tangan, bisa. Artinya dia sadar penuh. Insyaallah mudah-mudahan dalam penanganan cepat rumah sakit."

"Benturannya barengan, antara sikut dan lutut. Satu terkena leher kiri, satunya lagi mengenai dada kiri. Seperti orang terdorong tiba-tiba," imbuh dr. David.

 

3 dari 5 halaman

Sedang Di-rontgen

Dr. David mengungkapkan bahwa Ady Setiawan sedang menjalankan rontgen di rumah sakit. Soal seberapa parah cederanya dan apakah perlu dirawat atau tidak, ia masih menunggu informasi dari rumah sakit.

"Ini tengah di-rontgen. Sebentar lagi mungkin selesai. Dia tidak boleh bergerak lebih dulu," jelas dr. David.

"Nanti saya follow up. Kalau kondisinya baik, hasil rontgen tidak ada masalah, boleh pulang. Mungkin rawat jalan untuk kontrol," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Kartu Merah Kedua

Akibat aksinya kepada Ady Setiawan itu, Arief Catur dikartu merah wasit Asep Yandis pada menit ke-37.

Kartu merah ini menjadi yang kedua untuk Arief Catur dari 12 penampilannya di BRI Liga 1. Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu diusir keluar ketika Persebaya kalah 0-1 dari Persija Jakarta pada 30 Juli 2023.

Cuma Seri

Sementara itu, Dewa United gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Armada Jan Olde Riekerink itu hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra sepuluh pemain Persebaya.

Persebaya lebih dulu mencetak gol melalui Ripal Wahyudi pada menit ke-17 sebelum Dewa United menyamakan kedudukan lewat Majed Osman pada menit ke-45+6.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer