Sukses


BRI Liga 1: Setelah Absen 7 Bulan, Gelandang Andalan Shin Tae-yong Akhirnya Comeback Bersama Persis

Bola.com, Solo - Setelah melewati penantian yang panjang, gelandang andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20, Zanadin Fariz, akhirnya mencatatkan penampilan perdana bersama Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024.

Kesempatan bermain untuk pertama kalinya didapatkan Zanadin ketika Persis menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-14 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023) malam WIB.

Zanadin Fariz dipercaya tampil pada menit ke-72, tepatnya ketika pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menarik keluar Althaf Indie Alrizky. Ini adalah penampilan pertamanya setelah absen selama tujuh bulan karena cedera.

Pemain yang akrab disapa Ucil itu jelas mendapatkan tekanan tersendiri. Pasalnya, intensitas pertandingan antara Persis kontra Persija berlangsung tinggi. Duel berjalan keras dan menguras emosi.

Tak jarang, dia mendapatkan tekel-tekel keras dari para pemain lawan. Apalagi, wasit yang memimpin laga Persis Solo versus Persija Jakarta mengeluarkan total 11 kartu kuning. Dua di antaranya untuk Jaimerso da Silva yang harus mandi lebih cepat.

 

2 dari 5 halaman

Lewati Penantian Lama

Zanadin Fariz merasa sangat senang dengan penampilan pertamanya ini. Sejak mengalami cedera pada medio Maret 2023, dia harus melewati proses panjang untuk mencapai titik ini.

Selain harus naik meja operasi, proses penyembuhan cedera ACL memang membutuhkan waktu yang lama. Ucil berharap, penampilan pertama bersama Persis Solo, bisa membawanya menemukan performa terbaik.

"Pastinya saya merasa senang karena setelah saya melewati penantian selama tujuh bulan, akhirnya bisa kembali bermain kembali," kata Zanadin Fariz selepas pertandingan, Sabtu (30/9/2023).

"Walaupun tidak bermain full, tetapi ini menjadi pelajaran tersendiri bagi saya. Semoga untuk ke depannya saya bisa bermain lebih baik lagi," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Penampilan Pertama

Ini menjadi penampilan pertama bagi Zanadin Fariz bersama Persis Solo. Sebelumnya dia hanya sebatas menjadi penghangat bangku cadangan. Momen ini terhadi pada pekan ke-13 BRI Liga 1 melawan RANS Nusantara FC.

Saat itu, Ucil untuk pertama kali dimasukkan tim pelatih dalam daftar nama pemain yang dibawa Laskar Sambernyawa. Namun, dia belum mendapat kesempatan bermain, karena masih harus beradaptasi dengan atmosfer pertandingan.

Penampilan ini memang harus dilalui secara bertahap. Gelandang Timnas Indonesia U-20 itu sempat dibawa untuk mengikuti sesi latihan resmi jelang laga pekan ke-12, tetapi akhirnya tak muncul dalam daftar pemain melawan PSIS Semarang.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan:

Jumat, 29 September 2023

  • 15.00 WIB: Barito Putera Vs RANS Nusantara (1-1)
  • 19.00 WIB: Bali United Vs Persikabo (2-0)

Sabtu, 30 September 2023

  • 15.00 WIB: PSIS Vs PSM (2-1)
  • 15.00 WIB: Dewa United Vs Persebaya (1-1)
  • 15.00 WIB: Arema FC Vs PSS (2-1)
  • 19.00 WIB: Persik Vs Bhayangkara FC (2-0)
  • 19.00 WIB: Persis Solo Vs Persija (2-2)

Minggu, 1 Oktober 2023

  • 15.00 WIB: Madura United Vs Borneo FC - Indosiar
  • 19.00 WIB: Persib Vs Persita - Indosiar
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer