Sukses


Hattrick ke Gawang Persita di BRI Liga 1 Bakal Terus Dikenang Striker Persib, David Da Silva

Bola.com, Bandung - Untuk kali pertama David Da Silva mencetak hattrick di BRI Liga 1 2023/2024. Raihan itu tercipta saat menang telak lawan Persita Tangerang dipekan ke-14 BRI Liga 1 musim ini, Minggu (01/10/2023) malam WIB di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Hattrick yang diciptakan David Da Silva masing-masing pada menit 9, 48, dan 51. Sedang dua gol lagi masing-masing diciptakan Edo Febriansah menit 44 dan Frets Butuan menit 93.

"Saya sangat senang karena saya sering mencetak satu atau dua gol tapi hattrick tidak kunjung datang," ujar David Da Silva. 

"Jadi saya senang dan malam yang tidak akan bisa dilupakan setelah menang lawan Persita," tegasnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menikmati Pertandingan

Diakui David Da Silva dirinya sangat menikmati pertandingan lawan Persita Tangerang. Bahkan menurut pengakuannya semua rekannya yang diturunkan bermain dengan penuh semangat.

"Sekarang saya menikmatinya bersama keluarga, dan besok sudah menjadi hari yang lainnya, memikirkan mengenai pertadingan lawan Persebaya Surabaya," sebut Da Silva.

"Tapi saat ini saya belum mau memikirkan hal lainnya, saya hanya ingin beristirahat dan menikmati bersama keluarga," cetus striker Persib asal Brasil ini.

 

3 dari 4 halaman

Top Scorer Persib

Dengan hattrick yang diciptakannya ke gawang Persita, sekaligus mencatatkan David Da Silva sebagai top scorer sementara Pangeran Biru di BRI Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 8 gol.

Bukan tidak mungkin, pemain bernomor punggung 19 di Persib ini kembali mencetak gol dan menyalip rekor yang kini dipegang Sutiono Lamso saat memperkuat Persib yakni sebanyak 41 gol.

Terlebih lagi, kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 masih panjang. Persib sendiri akan kembali menjalani latihan rutintas pada Selasa (3/10/2023) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung untuk persiapan tandang ke markas Persebaya Surabaya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer