Sukses


Cetak Gol Perdana untuk Persija di BRI Liga 1 Musim Ini, Aji Kusuma Makin Termotivasi

Bola.com, Jakarta - Aji Kusuma akhirnya pecah telur di BRI Liga 1 2023/2024. Penyerang berusia 24 tahun itu mencetak gol perdana untuk Persija Jakarta di musim ini.

Gol itu dicetak Aji Kusuma ke gawang Persis Solo pada Sabtu (30/9/2023). Sundulan kepalanya mampu membobol gawang Persis yang saat itu dijaga Muhammad Riyandi.

Berbicara golnya itu, Aji merasa memang sudah seharusnya dia membantu tim dengan cara mencetak gol. Eks pemain KS Tiga Naga itu pun ingin menjadikan gol pertamanya sebagai motivasi agar bisa memberikan banyak kontribusi untuk Macan Kemayoran.

Namun, Aji Kusuma tak hanya akan fokus untuk mencetak gol. Ia juga ingin berkontribusi kepada Persija Jakarta dalam hal penciptaan assist.

“Memang sudah seharusnya saya membantu tim, salah satunya dengan mencetak gol. Gol kemarin pastinya akan saya jadikan motivasi untuk terus berkembang dan tentunya berkontribusi untuk Persija entah dengan mencetak gol ataupun assist,” kata Aji di situs resmi Persija Jakarta.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jalur Kemenangan

Persija Jakarta tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakkhir. Namun, performa Macan Kemayoran masih jauh dari memuaskan.

Aji Kusuma ingin hal itu bisa segera dihentikan. Ia ingin Persija Jakarta konsisten di jalur kemenangan.

“Sekarang yang penting saya bisa bantu tim untuk selalu dapat poin dan juga kembali ke jalur kemenangan. Setelah itu klasemen Persija insyaallah akan membaik,” ujar Aji Kusuma.

3 dari 5 halaman

Belum Jadi Debut

Aji Kusuma mendapatkan panggilan untuk pertama kali ke skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Turkmenistan pada 8 September lalu.

Sayangnya, Aji Kusuma masih kurang beruntung saat itu. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum memberinya kesempatan untuk debut.

Saat itu Shin Tae-yong lebih percaya pada penyerang lain yang lebih berpengalaman. Namun, peluang Aji untuk kembali ke Timnas Indonesia masih belum tertutup di masa depan.

4 dari 5 halaman

Siap Jamu Barito Putera

Persija Jakarta akan kembali ke kandang di pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran akan menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Laga ini diperkirakan akan berjalan sengit. Barito Putera kini ada di posisi kedelapan klasemen sementara. Persija tepat di bawahnya dengan jarak hanya dua poin.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer