Sukses


BRI Liga 1: Efek Positif Kehadiran Goran Paulic di Persib, Bikin Tim Semakin Gacor

Bola.com, Bandung - Kehadiran Goran Paulic sebagai asisten pelatih baru Persib Bandung dinilai telah berdampak positif oleh sebagian Bobotoh.

Itu terlihat usai Persib mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor telak 5-0 di pekan ke 14 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (1/10/2023) malam lalu di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Namun, Goran Paulic membantah jika hasil menang besar lawan Persita Tangerang karena kehadirannya sebagai asisten pelatih baru tim berjulukan Pangeran Biru tersebut.

"Bukan karena saya, hal yang terpenting bagi striker bukan soal bagus di kaki kanan, kiri atau sundulan, tapi ada momen dan timing yang tepat," jelas Goran Paulic di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (4/10/2023).

"Jadi itu pada dasarnya. Pekan lalu hanya ada satu sesi yang fokus pada finishing, tapi mengenai banyak gol yang dihasilkan, ini berkat kerja keras semua tim," lanjut Goran Paulic.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Semua Pemain Bermain Bagus

Diakui Goran, para pemain yang diturunkan saat menang lawan Persita memang bermain bagus, apalagi David da Silva yang bisa menciptakan hattrick di laga tersebut.

"Pada dasarnya kredit diberikan kepada semua pemain di tim. Bukan pada saya," seloroh asisten pelatih asal Kroasia ini.

Namun, asisten yang dibawa Bojan Hodak ini belum mau menilai terlalu jauh mengenai permainan Persib Bandung usai menang besar lawan Persita Tangerang lalu.

"Beri saya waktu untuk melihat beberapa pertandingan lagi dan melihat tim lain bermain. Karena saya tidak mengikuti sepak bola Indonesia dan saya tidak tahu bagaimana tim lain," imbuh Goran.

 

3 dari 4 halaman

Gap Poin Tipis

Yang pasti kata Goran saat ini pasukannya sudah cukup baik walaupuan semua tim di dunia selalu memiliki ruang untuk lebih bagus, baik dari sisi penyerangan maupun pertahanan.

"Kami bisa mencetak lima gol tapi kami juga harus bisa tidak kebobolan seperti dari serangan balik. Setiap tim harus bisa berusaha untuk tidak kebobolan, jadi itu hal yang harus dibenahi," ucap Goran.

Goran mengakui bahwa Persib sempat bermain kurang bagus di awal musim 2023/2024 hingga berada di papan bawah.

Namun, secara perlahan, Persib kini mampu merangsek ke papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

"Tapi jarak poin antar tim begitu tipis, dua kali kemenangan bisa membuat tim naik tapi kekalahan dua kali membuat tim bisa turun. Jadi Persib butuh konsistensi, tidak banyak menelan kekalahan," tegas Goran.

"Kini kami akan menghadapi dua tim di papan atas dan kami harus bermain seratus persen jika ingin mendapat hasil positif," tambah Goran sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer