Sukses


BRI Liga 1: Setelah Zanadin Fariz, 2 Penggawa Persis Pulih dari Cedera

Bola.com, Solo - Kabar gembira datang dari Persis Solo menjelang laga tandang ke markas Persikabo 1973 pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024. Menyusul Zanadin Fariz, dua penggawa Laskar Sambernyawa kini telah pulih dari cedera.

Dua nama tersebut sempat absen cukup lama dari skuad Persis Solo. Mereka menjalani proses pemulihan yang memakan waktu lama, sehingga belum bisa membantu perjuangan Persis di BRI Liga 1 musim ini.

Kabar soal kembalinya dua pemain ini juga bisa dipastikan melalui daftar 22 pemain yang dibawa oleh Leonardo Medina untuk menghadapi pertandingan tandang di markas Persikabo 1973.

Dari 22 pemain Persis Solo yang dibawa, muncul sosok Gavin Kwan Adsit dan Alfath Faathier. Gavin harus absen setelah menderita cedera pada laga perdana musim ini, sedangkan Alfath menepi cukup lama sejak musim lalu.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Berlatih Sejak Pekan Lalu

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memang sudah memberikan kabar kembalinya Gavin Kwan Adsit dan Alfath Faathier sejak pekan lalu, tepatnya setelah laga melawan Persija Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Leonardo Medina merasa senang. Sebab, setelah kembalinya Zanadin Fariz yang absen selama tujuh bulan, kini Gavin dan Alfath bisa kembali berlatih. Keduanya pun langsung dibawa untuk menghadapi Persikabo pada pekan ke-15.

“Setelah Zanadin Fariz, sekarang Gavin Kwan sudah sembuh dan mulai kembali berlatih bersama kami. Alfath Faathier juga sudah sembuh dari cedera,” kata pelatih asal Meksiko tersebut.

3 dari 5 halaman

Cedera Panjang

Sebelumnya, Gavin Kwan harus menepi setelah laga perdana BRI Liga 1 musim ini melawan Persebaya Surabaya. Ketika itu, pemain berusia 27 tahun ini sempat terkapar di lapangan setelah mengalami benturan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Gavin didiagnosis mengalami cedera partial tear adductor longus muscle femur sinistra sebelah kiri. Artinya, ada sobekan pada otot pangkal paha sebelah kiri.

Sementara itu, Alfath Faathier sudah harus menepi dari skuad Laskar Sambernyawa sebelum kompetisi musim lalu berakhir. Momen ini terjadi sebelum laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persib Bandung.

Ketika itu, proses pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI) memperlihatkan bahwa winger berusia 27 tahun ini mengalami total tear ACL dan harus naik meja operasi untuk mendapat perawatan.

 

4 dari 5 halaman

Persis Bawa 22 Pemain

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, telah memilih 22 pemain yang akan diboyong untuk menghadapi Persikabo 1973. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10/2023), pukul 15.00 WIB.

Tim asal Kota Bengawan punya modal positif untuk mencuri poin dari laga ini. Pada tiga pertandingan terakhir, Laskar Sambernyawa belum tersentuh kekalahan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer