Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persis Waspadai Kebangkitan Persikabo, Laga Bakal Jadi Panggung Pemain Lokal

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mewaspadai potensi kebangkitan Persikabo 1973 saat kedua tim berjumpa pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024.

Pasalnya, Persikabo 1973 masih terjebak tren tanpa kemenangan jelang menjamu Persis Solo pada laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10/2023), pukul 15.00 WIB.

Sejauh ini, tim tuan rumah sudah melewati delapan pertandingan tanpa kemenangan. Terakhir kali mereka meraih tiga poin ialah pada pekan keenam, tepatnya saat menggebuk Persebaya Surabaya dengan skor 2-1.

Oleh karena itu, Leonardo Medina meminta anak asuhnya untuk tetap waspada. Dia ingin berbagai skema yang sudah diasah pada masa persiapan bisa dijalankan dengan baik pada laga esok.

"Kami sudah bekerja untuk mengasah set piece dan juga situasi-situasi yang berbeda. Karena kami tahu Persikabo membutuhkan poin. Kami juga fokus untuk menjaga shape yang bagus,” kata Leonardo Medina dalam sesi konferensi pers, Kamis (5/10/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sama-sama Pincang

Persikabo 1973 dan Persis Solo tampaknya bakal bermain tanpa beberapa pemain asingnya. Tiga pemain tuan rumah harus absen. Dua tidak masuk skema permainan Aji Santoso, sedangkan satu lainnya cedera.

Sementara itu, Laskar Sambernyawa juga harus kehilangan Jaimerson da Silva dan Alexis Messidoro. Keduanya harus menepi karena hukuman larangan bermain karena akumulasi kartu kuning. Bagi Leo, ini tak akan menjadi keuntungan untuk timnya.

“Kami juga bermain tanpa dua pemain asing. Saya pikir absennya tiga pemain asing milik Persikabo 1973 tak menjadi keuntungan bagi kami,” katanya.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Panggungnya Pemain Lokal

Juru taktik asal Meksiko itu mengatakan, di saat para pemain asing harus absen, laga ini akan menjadi panggung bagi para pemain lokal. Dia meyakini bahwa para pemain lokal akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

“Saya selalu respek terhadap semua pemain. Karena, saya percaya terhadap pemain lokal. Itulah mengapa saya berpikir itu bukan menjadi keuntungan bagi Persis Solo,” ujarnya.

“Pemain-pemain lokal Persikabo yang lain pasti juga ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya pada pertandingan besok,” mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim (JDT) itu menambahkan.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Lanjutkan Tren Positif

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, telah memilih 22 pemain yang akan diboyong untuk menghadapi Persikabo 1973. Dua di antaranya merupakan pemain yang baru pulih dari cedera, yakni Gavin Kwan dan Alfath Faathier.

Tim asal Kota Bengawan punya modal positif untuk mencuri poin dari laga ini. Pada tiga pertandingan terakhir, Laskar Sambernyawa belum tersentuh kekalahan. 

Mereka sukses menggulung PSIS Semarang (2-0), RANS Nusantara FC (2-1), dan menahan imbang Persija Jakarta (2-2). 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer