Sukses


BRI Liga 1: David da Silva, Striker Persib yang Selalu Jadi Momok Persebaya

Bola.com, Jakarta - Nama David da Silva bisa dibilang merupakan sosok yang menghantui Persebaya Surabaya. Bagaimana tidak, dia selalu berhasil membobol gawang Persebaya dalam tiga pertandingan bersama Persib Bandung.

Momen itu muncul sejak David membela Persib dalam putaran kedua Liga 1 2021/2022. Total, sudah tiga pertandingan dia menghadapi Bajul Ijo. Hasilnya, tiga kali pula dia menjebol gawang Persebaya.

Kini, David akan ke Surabaya bersama Persib untuk menantang Persebaya. Pertandingan itu bakal tersaji dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (7/10/2023) sore.

Pelatih Persebaya, Josep Gombau, sangat paham dengan sosok pemain yang bakal dihadapinya itu. Apalagi, nama David da Silva sudah tak asing bagi Persebaya karena pernah membela Bajul Ijo pada 2018-2020.

David da Silva striker yang cukup berbahaya. Dia pemain yang sudah kenal bagaimana karakter Persebaya. Kami jelas akan mewaspadainya, tapi tidak lupa dengan pemain lainnya,” kata Josep Gombau.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Moncer!

Selama membela Persebaya, David memang sudah menjadi striker tajam. Dia mampu menyumbang 39 gol dalam 43 pertandingan di semua ajang. Dia juga ikut membawa Bajul Ijo menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020.

David da Silva kini juga sedang on fire karena mencetak hattrick ke gawang Persita Tangerang pekan lalu. Persib sendiri sukses pesta dengan menang lima gol dalam laga tersebut. Total, David sudah mencetak delapan gol musim ini.

Sial bagi Persebaya, masih ada penyerang Persib lain yang juga berpotensi melahirkan ancaman. Dia adalah winger Ciro Alves. Pemain yang juga berasal dari Brasil ini sudah mencetak enam gol di musim ini.

“Persib tim bagus dan dihuni pemain berkualitas. Tapi, tidak ada masalah. Kami juga punya pemain bagus. Ini akan jadi laga seru. Target kami adalah meraih tiga poin, apalagi kami bermain di kandang,” imbuh Josep Gombau.

 

3 dari 4 halaman

Ekstra Waspada

Persebaya sendiri juga memiliki modal apik dengan selalu menang dalam empat laga kandang terakhir. Josep Gombau ingin anak asuhnya bisa mempertahankan rekor positif di hadapan pendukung sendiri.

“Saya sudah sampaikan kepada semua pemain untuk menjaga mental pemenang di setiap laga yang dijalani,” ucap pelatih berpaspor Spanyol itu.

Kiper Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi, juga menaruh kewaspadaan penuh melihat komposisi lini depan tim lawan bakal jadi ancaman buatnya. Kolaborasi David dan Ciro sudah membahayakan, ditambah penyerang naturalisasi Ezra Walian.

“Persib memang sedang naik-naiknya. Tapi, saya sama sekali tidak terpengaruh. Saya lebih fokus ke tim sendiri agar bisa meraih hasil bagus,” ujar kiper berusia 21 tahun tersebut.

Sayang, Persebaya selalu mengalami kesulitan ketika melawan Persib. Terbukti, dalam empat pertemuan terakhir, Bajul Ijo belum pernah meraih kemenangan atas Maung Bandung. Mereka menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer