Sukses


BRI Liga 1: Bekuk PSIS, Eduardo Almeida Sebut RANS Nusantara Bermain Lebih Efisien

Bola.com, Sleman - RANS Nusantara melesat ke peringkat 3 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Klub berjulukan The Prestige Phoenix itu meraih kemenangan penting atas PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (6/10/2023) sore WIB.

Pada laga pekan ke-15 itu, RANS Nusantara menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol The Prestige Phoenix dilesakkan oleh Mitsuru Maruoka pada menit ke-8 dan Evandro Brandao (64'). Sementara PSIS cuma mampu membalas lewat penanti Carlos Fortes di menit ke-90+2.

Tambahan tiga poin membuat RANS Nusantara mengumpulkan total 26 angka. Hasil itu didapat dari tujuh kemenangan, lima seri, dan tiga kekalahan.

Mereka terpaut satu poin dari Madura United yang ada di urutan kedua dan dua poin dari pemuncak klasemen Borneo FC. Hanya saja, kedua tim itu baru memainkan 14 pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bermain Lebih Efisien

Pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida mengomentari kemenangan timnya atas PSIS Semarang. Juru taktik asal Portugal itu menilai, para pemain tampil cukup baik pada laga kali ini. Menurutnya, Paulo Sitanggang dkk. membuat organisasi permainan yang kompetitif.

"Saya kira kami membuat sebuah organisasi permainan yang kompetitif dengan melawan tim yang hebat. Saya pikir kami mengontrol pertandingan," ujar Eduardo Almeida seusai laga.

"Kami sangat efisien dalam bertahan dan juga ketika kami memiliki peluang untuk cetak gol, kami berhasil melakukannya," sambungnya.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Team Work

Eduardo Almeida mengatakan, kemenangan atas tamunya berkat kerja keras seluruh pemain di lapangan. Dia menyebut pemain menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

"Jadi, saya pikir tim menciptakan pertandingan bagus. Kami tahu sangat berat, tetapi seperti setiap pertandingan kami menghadapinya dengan memiliki attitude, team work," sebutnya.

"Ketika organisasi kami baik, kami bisa melakukan banyak hal, kami mendekati sebuah kemenangan. Jadi hari ini, kami mendapat tiga poin dan selamat kepada semuanya atas kerja setiap hari, untuk ini kepada pemain, staff, dan semuanya," tambah Eduardo Almeida.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Bek RANS Nusantara, Taufik Hidayat bersyukur dengan kemenangan timnya. Pemain berusia 30 tahun itu berujar, hasil positif di kandang tidak lepas dari perjuangan pemain di lapangan.

"Saya ucapkan terima kasih dan bersyukur, karena hari ini pertandingan yang tidak mudah dan kami bisa mendapatkan tiga poin di kandang," ucap Taufik.

"Ini berkat kerja keras semua pemain, staff pelatih, lalu strategi semua kami jalankan dan Alhamdulilah seperti tekad awal, kami siap tiga poin setiap pertandingan," lanjutnya.

Menghadapi sang mantan rupanya membuat motivasi Taufik Hidayat berlipat ganda. Seperti diketahui, bek kelahiran Demak, Jawa Tengah itu pernah membela PSIS Semarang di Liga 1 musim 2021/2022.

"Untuk melawan PSIS sendiri, tentunya motivasi saya sendiri, sebagai semacam putra daerah. Kemarin kan ada sesuatu hal yang membuat saya tidak di situ lagi dan Alhamdulilah kami memenangkan pertandingan hari ini," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer