Sukses


Wahyu Prasetyo Bangga Bisa Kembali Perkuat Timnas Indonesia, Ungkap Persaingan di Sektor Pertahanan

Bola.com, Semarang - Bek PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo, merasa bangga bisa kembali mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ini menjadi pemanggilan kedua yang diterima Wahyu Prasetyo. Sebelumnya, bek andalan PSIS Semarang ini sempat mengukir debut ketika Timnas Indonesia berduel melawan Turkmenistan pada agenda FIFA Matchday periode September 2023.

Ketika itu, pemain yang akrab dengan julukan Hulk ini mencatatkan menit bermain selama 19 menit. Hulk baru menginjakkan kakinya di lapangan ketika Shin Tae-yong menarik keluar Sandy Walsh pada menit ke-71.

Wahyu Prast tentu memiliki kesempatan untuk menambah pengalaman bertandingnya di level internasional. Apalagi, bek andalan Timnas Indonesia, Jordi Amat, tak bisa bermain karena mengalami cedera.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hulk Merasa Bangga

Pemain berusia 25 tahun ini merasa bangga bisa kembali mendapatkan panggilan untuk memperkuat skuad Merah Putih. Dia siap memberikan seluruh kemampuan terbaiknya andai mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong.

“Alhamdulillah saya mendapatkan panggilan kembali untuk memperkuat Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Wahyu Prasetyo saat ditemui awak media, Jumat (6/10/2023).

“Tentunya panggilan ini membuat saya merasa sangat bangga. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” ia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Semua Pemain Berkualitas

Pemain asal Batang, Jawa Tengah, ini menyadari, persaingan ketat tersaji di sektor pertahanan Timnas Indonesia. Apalagi, ada banyak pemain berkualitas yang sudah kerap jadi langganan seperti Rizky Ridho, Elkan Baggott, hingga Fachruddin Aryanto.

Namun demikian, dia tetap merasa yakin bisa bersaing. Apalagi, Hulk memiliki ambisi tersendiri untuk bisa bermain sebagai starter saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam.

“Untuk kualitas semua pemain, sebetulnya sama. Mereka sangat bagus sekali. Kami juga di sana masih belajar bersama-sama agar ke depannya bisa lebih baik lagi,” kata Hulk.

“Soal target, semoga saya bisa menjadi starting eleven saat pertandingan melawan Brunei Darussalam dan bisa memberikan yang terbaik,” bekas pemain Persik Kendal itu menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Andalan di Lini Belakang

Wahyu Prasetyo memang sudah memperlihatkan performa yang konsisten bersama PSIS Semarang di BRI Liga 1 2023/2024. Hulk tercatat selalu bermain sebagai starter di lini pertahanan.

Dari 15 pertandingan, dia juga nyaris bermain penuh selama 2x45 menit. Hanya ada satu momen di mana Wahyu Prasetyo tak bisa melanjutkan perjuangan untuk bermain hingga laga berakhir.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer