Sukses


Rahmad Darmawan Ungkap Resep Keberhasilan Barito Putera Imbangi Persija di BRI Liga 1

Bola.com, Bekasi - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengungkapkan resep keberhasilan mengimbangi Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023/2024. Apa kata arsitek berusia 56 tahun itu?.

Barito Putera mampu menahan imbang Persija Jakarta 1-1 dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (7/10/2023) malam WIB.

Barito Putera kemasukan lebih dulu pada menit ke-29 setelah dibobol gelandang Persija, Ryo Matsumura. Namun, tim berjulukan Laskar Antasari itu mampu bangkit pada babak kedua.

Barito Putera sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Menerima umpan silang dari Rizky Pora, Renan Alves menanduk bola untuk menggetarkan gawang Persija.

"Pada partai tadi, kami sangat termotivasi pasca-kehilangan poin di kandang pada pekan lalu. Kompensasi hari ini apa yang sebelumnya terjadi," ujar Rahmad.

"Meski hari ini kami tidak bisa menurunkan para pemain terbaik, tapi motivasi anak-anak tinggi," tutur nakhoda yang karib dipanggil RD tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Raihan satu poin ini membuat Barito Putera kembali merangkak mendekati zona championship. Pada klasemen sementara, Laskar Antasari menduduki peringkat keenam dengan 22 poin dari 15 laga.

"Saya bersyukur hari ini kami diberikan kesehatan sampai pertandingan selesai. Ada yang sedikit cedera yaitu Rizky Pora. Semoga semuanya baik-baik saja," jelas Rahmad.

"Terima kasih untuk perjuangan pemain pada laga ini. Hasil satu poin harus disyukri walau jujur, pada menit-menit akhir kami bisa lebih baik lagi."

"Itulah sepak bola. Mereka juga mempunyai beberapa peluang yang mungkin bisa dikonversi menjadi gol, tapi gagal. Begitu juga kami. Tapi secara umum, pertandingan tadi cukup menarik," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persija (3-5-2): Andritany; Rizki Ridho, Kudela, Hansamu; Oliver Bias, Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Hannan, Andika; Matsumura, Riko Simanjuntak

Pelatih: Thomas Doll

Barito Putera (4-2-3-1): Ega Rizky; Bagas Kaffa, Firly, Renan Alves, Lessy; Nurzadin, Konate; Rizki Pora, Manuel Ott, Mendes; Tocantis

Pelatih: Rahmad Darmawan

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer