Sukses


Jelang Bursa Transfer BRI Liga 1: Rahmad Darmawan Ikhlas Jual Bomber Brasil Barito Putera jika Cuan, Termasuk ke Persija

Bola.com, Bekasi - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, membuka kemungkinan menjual Gustavo Tocantins, termasuk ke Persija Jakarta. Mengapa demikian?

Bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 akan dibuka pada November tahun ini. Setiap klub, termasuk Barito Putera, diberikan kesempatan untuk bongkar pasang pemain.

Tocantins adalah top scorer Barito Putera di BRI Liga 1 musim ini. Penyerang asal Brasil itu telah mencetak tujuh gol plus tiga assist dari 15 penampilan.

Meski tidak membuat gol, Tocantins lumayan bisa merepotkan lini pertahanan Persija Jakarta yang dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Barito Putera dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (8/10/2023).

2 dari 5 halaman

Ungkapan Rahmad Darmawan

"Tocantins hampir selalu menjadi pilihan utama di Barito Putera. Di sepak bola profesional, kalau kami cuan ketika menjual Tocantins, kenapa tidak?" ujar Rahmad.

"Tapi, kalau bicara kebutuhan tim, kami masih membutuhkan Tocantins. Namun, kalau cuan, kenapa tidak," tutur arsitek yang karib dipanggil RD tersebut.

3 dari 5 halaman

15 Gol untuk Barito Putera

Tocantins bergabung dengan Barito Putera pada pertengahan musim lalu. Sejak saat itu, pemain berusia 27 tahun ini mengemas 15 gol dari 30 pertandingan di BRI Liga 1.

"Sekali lagi, kami akan melakukan rapat evaluasi. Walau bagaimanapun, Tocantins sangat dibutuhkan Barito Putera," imbuh Rahmad.

4 dari 5 halaman

Persija Butuh Penyerang

Sebelumnya, pelatih Persija, Thomas Doll, telah ngebet mendatangkan penyerang baru pada putaran kedua dan sudah berkomunikasi dengan agen dan pemain incaran.

"Ya kami sudah berdiskusi. Kami membutuhkan penyerang. Kami sudah bicara dengan agen dan pemain incaran kami. Lagi proses. Semoga saja ini bisa terwujud," imbuh Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer