Sukses


3 Kejutan Transfer yang Berpotensi Terjadi di Bursa Paruh Musim BRI Liga 1: Saatnya Rebutan Wiljan Pluim!

Bola.com, Jakarta Bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024 hanya tinggal menunggu waktu. Sejumlah isu transfer pemain sudah mulai memanas dan berpotensi menjadi kejutan saat jendela perpindahan ini dibuka.

Menurut jadwal, bursa transfer paruh musim ini akan dibuka setelah berakhirnya pekan ke-17 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Dengan demikian, klub-klub sudah bisa berburu pemain baru mulai 1 November 2023.

Bursa transfer ini menjadi momentum berharga bagi para kontestan BRI Liga 1 untuk melakukan perubahan komposisi skuad. Bongkar pasang pemain tentu menjadi opsi terbaik untuk menghadapi putaran kedua.

Apalagi, kompetisi musim ini menyajikan persaingan yang ketat antarkontestan. Jarak poin antarklub tak begitu jauh. Sehingga, setiap pekannya posisi klasemen mengalami perubahan yang mencolok.

Setidaknya, ada beberapa rumor transfer yang mulai berhembus menjelang bursa paruh musim BRI Liga 1. Nama-nama pemain yang menjadi komoditas panas ini berpeluang menjadi kejutan. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wiljan Pluim

Kandidat pemain pertama yang bakal menjadi komoditas transfer panas pada bursa paruh musim BRI Liga 1 2023/2024 ialah Wiljan Pluim. Masa depan pemain asal Belanda ini sudah menemui titik terang setelah dicoret dari skuad PSM hingga akhir musim ini.

Apalagi, Wiljan Pluim sudah menghilang dalam daftar pemain PSM Makassar selama beberapa pekan. Kali terakhir pemain berusia 34 tahun ini memperkuat Juku Eja ialah pada pekan ke-10 saat menjamu Persis Solo.

Sejak saat itu, sosoknya sudah tak pernah muncul dalam daftar pemain yang dibawa Bernardo Tavares, tepatnya pada lima pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2023/2024.

Dari rumor yang beredar, ada sejumlah klub yang berminat untuk mendatangkan Pluim. Salah satu kandidat yang muncul ialah Persib Bandung. Apalagi, Pangeran Biru saat ini ditangani eks pelatih PSM, Bojan Hodak.

 

3 dari 4 halaman

Miguel Martinez

Salah satu penyerang asing yang disebut-sebut bakal meramaikan bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024 ialah Miguel Angel Junco Martinez. Striker asal Spanyol ini lebih akrab disapa Mika.

Pemain berusia 30 tahun ini santer dirumorkan bakal direkrut Persebaya Surabaya pada paruh musim nanti. Penyebabnya, striker asing asal Brasil, Paulo Victor, tak kunjung memperlihatkan perkembangan.

Dari 12 pertandingan, dia hanya bisa mencetak satu gol. Situasi pemain berusia 29 tahun ini juga semakin tegang karena sempat terlibat cek-cok dengan pelatih Josep Gombau karena tak diizinkan mengeksekusi penalti melawan Persib Bandung pada laga pekan ke-15 ini.

Mika disebut-sebut menjadi incaran Persebaya Surabaya untuk mengatasi krisis di lini serang ini. Pemain asal Santander, Spanyol, itu saat ini tengah berkarier di Liga Finlandia bersama FC KTP.

4 dari 4 halaman

Muhammad Iqbal

Berikutnya, rumor transfer turut memunculkan target incaran pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso, yang berniat untuk memboyong beberapa pemain andalannya dari Persebaya Surabaya.

Salah satu nama pemain yang santer bakal didatangkan Aji Santoso ialah Muhammad Iqbal. Gelandang berusia 22 tahun ini sempat jadi andalan Aji ketika masih bertugas bersama Persebaya.

Namun, semenjak Aji Santoso meninggalkan Bajul Ijo, Muhammad Iqbal jadi kehilangan kesempatan bermain. Dia setidaknya sudah absen dalam delapan laga terakhir Persebaya di BRI Liga 1.

Padahal, bekas gelandang Timnas Indonesia U-19 ini sempat bersinar. Pada akhir musim lalu, Iqbal bisa mencetak tiga gol untuk tim asal Kota Pahlawan tersebut. 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer