Sukses


Mantap! Latihan Perdana Jelang Lawan Brunei Darussalam Diikuti Seluruh Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menggelar latihan perdana jelang laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Sesi latihan berlangsung di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Senin (9/10/2023) sore WIB.

Sebanyak 26 pemain turut mengikuti sesi latihan perdana Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong memberikan sesi latihan ringan yang berdurasi selama satu jam tersebut.

Sesi latihan diawali dengan pemberian arahan yang dilakukan oleh pelatih Shin Tae-yong. Sesi ini hampir memakan waktu 10 menit.

Setelah itu, para pemain mendapatkan menu latihan peregangan, variasi operan, hingga sesi menjaga kekompakan. Pelatih Shin Tae-yong puas dengan penampilan para pemain Timnas Indonesia pada sesi latihan tersebut.

"Latihan hari ini pemulihan saja karena banyak pemain yang selesai pertandingan baru datang juga dan ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri lama di perjalanan," kata pelatih Shin Tae-yong kepada wartawan.

2 dari 4 halaman

Cetak Banyak Gol

Pelatih Shin Tae-yong mengaku masih buta dengan kekuatan Brunei Darussalam jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, Shin Tae-yong berharap skuad Garuda bisa mencetak banyak gol dalam laga leg 1 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (12/9/2023).

"Memang pastinya banyak yang penasaran permainan akan seperti apa, mungkin bisa saja nonton langsung nanti tanggal 12 di lapangan," ucap Shin Tae-yong.

"Apalagi ini kita bermain di kandang. Jadi, bagaimanapun caranya kita akan memaksimalkan cetak gol dengan begitu tim berangkat ke Brunei pada leg dua dengan serileks mungkin," jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

3 dari 4 halaman

Edo Terpisah

Sementara itu, Edo Febriansyah harus menjalani latihan terpisah pada sesi tersebut. Bek Persib Bandung itu latihan dengan ditemani fisioterapi dari Timnas Indonesia.

Edo mendapatkan perawatan pada bagian pergelangan kaki kirinya. Tim fisioterapi terlihat memberikan kompres es pada bagian kaki Edo.

Sementara itu, 25 pemain lainnya terlihat menikmati sesi latihan di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Sesi latihan berlangsung dalam suasana hangat, namun tetap serius.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer