Sukses


BRI Liga 1: Hormati Jasa dan Dedikasi Wiljan Pluim, PSM Pensiunkan Nomor 80

Bola.com, Makassar - PSM Makassar membuat keputusan mengejutkan setelah berpisah dengan Wiljan Plum. Klub berjulukan Juku Eta itu memutuskan untuk mempensiunkan nomor 80 yang digunakan Wluim selama ini.

PSM Makassar memutuskan untuk berpisah dengan Wiljan Pluim pada Senin (9/10/2023). Perpisahan itu terjadi setelah tujuh tahun kebersamaan.

"Secara resmi hari ini PSM Makassar memutuskan bahwa nomor punggung 80 telah dipensiunkan dan hanya akan dikenang melekat pada satu nama : Willem Jan Pluim Sekali lagi terima kasih atas dedikasimu, Plumu Sang Maestro," bunyi keterangan resmi PSM Makassar.

Ini menjadi nomor punggung kedua yang dipensiunkan PSM Makassar. Sebelumnya, klub asal Sulawesi Selatan itu juga mempensiunkan nomor punggung 12 yang melekat hanya untuk suporter.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rapor Wiljan Pluim

Wiljan Pluim bergabung dengan PSM Makassar pada 2016. Selama berkarier di PSM Makassar, Wiljan Pluim telah mengalami pasang surut secara bersama-sama.

Namun, Pluim tetap setia bersama PSM dan membuatnya meraih pencapaian bergengsi di Liga Indonesia. Kesetian itulah yang membuat Pluim menjadi pemain asing dengan karier terlama dalam satu klub di Indonesia.

Secara keseluruhan, Wiljan Pluim sudah mencatatkan 178 penampilan dan mencetak 47 gol serta 51 assist untuk PSM Makassar. Pemain asal Belanda itu juga sukses mempersembahkan gelar Piala Indonesia 2018/2019 dan BRI Liga 1 2022/2023.

3 dari 5 halaman

Gabung Borneo FC

Wiljan Pluim tak butuh waktu lama untuk mencari klub baru. Sehari setelah berpisah dengan PSM Makassar, Wiljan Pluim resmi bergabung dengan Borneo FC (10/10/2023).

"Keluarga Baru Borneo FC Samarinda, Wiljan Pluim!" tulis Borneo FC dalam akun Instagram resmi mereka.

Namun, Pluim diyakini belum bisa bergabung dengan Borneo FC. Pemain asal Belanda itu baru bisa membela klub berjulukan Pesut Etam pada paruh kedua musim 2023/2024.

4 dari 5 halaman

Unggahan PSM

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer