Sukses


BRI Liga 1: Yoyok Sukawi Minta PSIS Manfaatkan Jeda FIFA Matchday untuk Kembali ke Jalur Perebutan Juara

Bola.com, Semarang - Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, meminta pemain timnya untuk segera berbenah setelah kalah dari RANS Nusantara FC pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut Yoyok, kekalahan yang dialami PSIS Semarang tak terlepas dari performa para pemain yang di bawah standar. Apalagi, dua gol yang disarangkan lawan juga lahir akibat kesalahan pemain Tim Mahesa Jenar.

"Namun, saya melihat kalian semua under perform saat menghadapi RANS. Kita harus mengakui itu," kata Yoyok Sukawi saat memberikan wejangan untuk pemain, dikutip dari YouTube PSIS.

"Jadi, dua gol yang dicetak RANS pada pertandingan itu murni lahir karena kesalahan kita. Karena, PSIS Semarang kurang bisa menjaga konsentrasi," imbuhnya.

 -----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Manfaatkan Jeda FIFA Matchday

PSIS Semarang memang memiliki waktu persiapan yang panjang untuk menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Kompetisi akan mengalami jeda karena memasuki FIFA Matchday, dan kembali bergulir pada 20 hingga 22 Oktober.

Yoyok berharap, momen ini bisa dimaksimalkan skuad asuhan Gilbert Agius untuk berbenah. Mereka harus kembali ke jalur kemenangan apabila ingin menjaga peluang meraih juara musim ini.

"Ingat, kita harus kerja keras. Sebab, tidak bisa juara hanya dengan teknik tinggi. Kita tidak bisa mengandalkan keberuntungan. Tidak bisa," ujar Yoyok Sukawi.

"Kita akan kembali bermain sebelum pertandingan sebelumnya. Ada waktu yang cukup panjang. Tolong persiapkan baik-baik. Nanti tim pelatih juga akan evaluasi," Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Kembali ke Jalur Kemenangan

Sebelum kalah dari RANS Nusantara FC, Tim Mahesa Jenar punya catatan yang cukup mentereng. Mereka sempat meraih dua kemenangan beruntun saat melawan Barito Putera (1-0) dan PSM Makassar (2-1).

Dua hasil itulah yang membuat PSIS sempat melejit ke empat besar. Namun, setelah kalah dari The Prestige Phoenix, Tim Mahesa Jenar harus turun satu tingkat ke urutan lima klasemen.

Yoyok berharap, pemain bisa mengembalikan performanya seperti sebelumnya. "Siapkan baik-baik. Saya hanya mau kalian bermain ke performa awal. Ayo semangat lagi," kata Yoyok.

 

4 dari 5 halaman

Mengincar Empat Besar

Peluang Septian David Maulana dan kawan-kawan untuk kembali mengatrol posisinya ke peringkat besar memang cukup terbuka. Apalagi, mereka hanya berjarak dua poin dari RANS yang berada di urutan keempat.

Laga berikutnya, Persikabo 1973 jadi lawan empuk yang bisa digasak Tim Mahesa Jenar. Sebab, Laskar Padjadjaran tengah terpuruk karena belum menang pada sembilan pertandingan terakhir.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer