Sukses


BRI Liga 1: Dirumorkan Terdepak dari Persebaya, Paulo Victor Unggah Foto Liburan Keluarga

Bola.com, Surabaya - Paulo Victor semakin santer disebut masuk daftar pencoretan pemain Persebaya Surabaya. Kabar ini muncul tidak lepas dari performanya yang buruk selama putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024.

Pemain asal Brasil itu tercatat sebagai sosok penyerang yang minim mencetak gol. Paulo Victor hanya menyumbang sebiji gol dari 12 penampilan bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 musim ini.

Apa yang ditunjukkan Victor sangat berbeda dibanding musim lalu. Dia mampu menyumbang tujuh gol dari 15 penampilan bersama Tim Bajul Ijo sejak masuk pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, masih enggan membenarkan kabar dicoretnya Paulo Victor. Dia menegaskan pihaknya akan menggelar rapat dengan jajaran pelatih pada Kamis (12/10/2023), untuk membahas hal tersebut.

"Yang jelas kami baru akan memutuskan besok. Kami akan memutuskan besok, nanti Jumat akan ada (pengumuman). Baru setelah selesai melawan Persik Kediri, semuanya yang dilepas siapa saja. Nanti kita lihat kebutuhan Persebaya Surabaya seperti apa," ucap Yahya, Rabu (11/10/2023).

 -----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menikmati Liburan

Di saat rumor kepergiannya muncul, Paulo Victor malah membagikan momen kebahagiaan bersama keluarga. Dia mengunggah foto berlibur bersama istri dan anaknya melalui akun Instagramnya, Rabu (11/10/2023) siang WIB.

Belum diketahui apakah liburan ini dilakukannya pada hari ini. Namun, dia seolah ingin menunjukkan rumor pencoretannya tetap membuatnya menikmati momen bersama keluarga.

Paulo Victor sempat terlibat friksi dengan pelatih Josep Gombau. Momen itu terjadi saat Persebaya Surabaya menjamu Persib pada pekan ke-15 Liga 1 2023/2024, Sabtu (7/10/2023) lalu.

Perseteruan itu muncul lantaran Victor tak diberi kesempatan untuk menjadi algojo penalti. Mulanya, pertandingan dalam kedudukan imbang 1-1.

Persebaya kemudian mendapat hadiah penalti setelah Sho Yamamoto dijatuhkan kiper Teja Paku Alam. Hal itu sempat diprotes para pemain Persib.

 

3 dari 5 halaman

Viral di Media Sosial

Di sisi lain, striker Persebaya, Paulo Victor, menata bola dan bersiap menjadi eksekutor. Namun, di pinggir lapangan, pelatih Josep Gombau memberi instruksi kepada Bruno Moreira untuk mengambil alih sebagai eksekutor penalti.

Bruno kemudian menghampiri Paulo Victor untuk mengalah. Paulo tampak kecewa. Ze Valente lantas menenangkannya. Beruntung, Bruno sukses mencetak gol penalti dan membuat Persebaya berbalik unggul pada menit ke-32.

Setelah itu, wasit memutuskan water break dan pemain kedua tim merapat ke pinggir lapangan untuk meminum air. Momen inilah yang kemudian viral di media sosial, karena memperlihatkan kemarahan pelatih dan pemain Persebaya.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Adu Mulut

Victor sempat adu mulut dengan Gombau. Sang striker lantas mengambil botol air dan lantas menendangnya. Dia tampaknya masih kesal tak diberi kesempatan mencetak gol penalti. Apalagi, Bruno Moreira sebenarnya sudah mencetak gol pertama yang lahir pada menit ke-10.

Sontak saja, Josep Gombau membentak Paulo sambil menunjuknya. Sang pelatih mendamprat strikernya dengan ekspresi kemarahan dengan disaksikan para pemain Persebaya di depan bangku cadangan.

Josep Gombau merasa bahwa dirinya adalah sosok yang paling berhak menentukan eksekutor penalti. Meski sempat beradu argumen, Gombau merasa perlu membantu Victor untuk bisa kembali menemukan ketajamannya.

"Sudah menjadi tugas dari pelatih untuk membantu dia berjuang untuk pertandingan berikutnya. Dia tidak bisa bermain baik, dia tidak akan memberi dampak untuk tim. Saya bertanggung jawab untuk membuatnya meningkatkan performa di pertandingan berikutnya,” ujar Gombau.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer