Sukses


PSS Ancang-Ancang Rekrut Striker Baru: Yevhen Bokhashvili Out, Carlos Fortes In?

Bola.com, Sleman - Bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024 belum dibuka. Namun, PSS Sleman sudah mengambil ancang-ancang untuk merekrut penyerang baru.

Performa striker Yevhen Bokhashvili yang tidak kunjung gacor memaksa klub berjulukan Super Elang Jawa itu mencari penyerang lain di jendela transfer mendatang. Dari 15 laga, pemain asal Ukraina itu memang tak sekalipun mencetak gol.

Rencana untuk mendaratkan pemain baru pada bursa transfer paruh musim ini disampaikan Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PSS), Gusti Randa. Pria berusia 58 tahun itu mengatakan, PSS Sleman membutuhkan penyerang haus gol.

Pencetak gol terbanyak PSS saat ini tidak dicetak oleh penyerang utama melainkan winger Ricky Cawor. Pemain asal Papua itu sejauh ini membukukan lima gol.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bidik Carlos Fortes

Lantas, siapa pemain yang akan didatangkan? Gusti Randa terang-terangan menunjukkan ketertarikan mendatangkan striker PSIS Semarang, Carlos Fortes.

"PSS ingin mendatangkan penyerang baru di bursa transfer paruh musim. Kita tahu seperti apa lini depan PSS saat ini," ujar Gusti Randa.

"Menurut saya hal tersebut harus dibenahi. Salah satu opsi yang datang adalah dengan merekrut Carlos Fortes," sambungnya.

Penyerang asal Portugal itu memang tengah on fire. Carlos Fortes sudah mencetak tujuh gol dari 12 laga yang dijalani. Torehan itu menjadikannya sebagai top scorer alias pencetak gol terbanyak Laskar Mahesa Jenar.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Komunikasi

Gusti Randa menyebut pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan manajemen PSIS Semarang. Mereka mengutarakan keinginan untuk merekrut penyerang berusia 28 tahun tersebut. Lalu, bagaimana hasilnya?

"Mengenai ketertarikan saya terhadap Fortes saya sudah telepon langsung dengan Mas Yoyok Sukawi selaku Ketua Umum dan Pemilik PSIS. Hanya saja, Mas Yoyok mengingatkan kalau mau mengambil Fortes, juga harus ambil Vitinho karena mereka berdua satu paket," katanya.

Namun, artis sekaligus mantan Plt Ketua Umum PSSI itu secara tegas menyatakan bahwa pihaknya hanya membutuhkan penyerang. Meski begitu, manajemen Super Elang Jawa akan berdiskusi lagi dengan jajaran tim pelatih terkait peluang merekrut Vitinho.

"Tim pelatih PSS juga setuju untuk kami mendatangkan Fortes ke PSS. Untuk Vitinho, kami perlu mengkaji lagi. Karena perencanaan PSS hanya ingin menambah satu pemain asing," paparnya.

 

4 dari 5 halaman

Kiprah PSS Sleman

Saat ini PSS Sleman masih tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Laskar Sembada menempati peringkat ke-14 dengan torehan poin 18.

Hasil itu didapat dari empat kemenangan, enam seri, dan lima kekalahan. PSS Sleman mencetak 20 gol dan kebobolan 23 kali. Kim Jeffrey Kurniawan dkk. memang tampil kurang konsisten pada musim ini.

Tim Elang Jawa cuma berjarak lima angka saja dari Arema FC yang berada tepat di zona degradasi atau posisi 16. Kemudian unggul tiga poin dari Persita Tangerang yang ada di urutan 15.

5 dari 5 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer