Sukses


Prediksi Nusantara United Vs PSIM Yogyakarta di Pegadaian Liga 2: Berebut Posisi Kedua Klasemen

Bola.com, Boyolali - Duel sengit akan tersaji akhir pekan ini dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 2023/2024. Nusantara United menjamu PSIM Yogyakarta di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (14/10/2023) sore WIB.

Laga pekan ke-5 Grup B Liga 2 itu dipastikan berjalan ketat dan menarik. Kedua kesebelasan berambisi meraih poin penuh untuk memperebutkan posisi kedua di klasemen sementara.

PSIM Yogyakarta dan Nusantara United yang menempati posisi 5 dan 4 sama-sama mengemas poin yang sama yakni tujuh. Bedanya, PSIM baru memainkan empat laga, sedangkan Nusantara United sudah tampil lima kali.

Adapun peringkat 2 dan 3 ditempati Malut United serta Persikab Bandung dengan poin yang sama (8). Kedua tim juga sudah memainkan lima pertandingan.

Sementara puncak klasemen dihuni FC Bekasi City yang membukukan 12 angka dari empat laga. Di urutan 6 ada PSKC Cimahi dengan poin dua dari lima laga. Kemudian, posisi buncit ditempati Perserang Serang dengan nol poin dari empat pertandingan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Target Curi Poin Penuh

Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi menyadari betul sengitnya persaingan di tabel klasemen. Oleh karena itu, arsitek asal Surakarta tersebut ingin anak asuhnya bekerja ekstra keras untuk memenangkan pertandingan.

"Untuk pertandingan besok kami ingin berjalan lancar, tidak kurang satu apapun sehingga besok kami bisa berikan hasil terbaik," ujar Kas Hartadi dalam konferensi pers, Jumat (13/10/2023).

"Untuk persiapan, kami sudah siap. Kami punya waktu 10 hari setelah lawan Malut United dan PSIM siap untuk pertandingan besok. Target curi poin di kandang lawan," tegasnya.

Mantan pelatih Dewa United itu menilai, tim lawan memiliki sederet pemain mumpuni. Mereka punya striker asing, Matheus Silva yang tengah on fire.

"Tapi bukan pemain asing saja yang kami waspadai, yang pasti semua lini Nusantara United, kami waspadai," katanya.

3 dari 5 halaman

Tak Full Team

Menghadapi Nusantara United, klub berjulukan Laskar Mataram itu dipastikan tanpa diperkuat empat pemain; Sendri Johansah, Wahyu Tri Nugroho, Bhudiar Riza, dan Purwaka Yudhi. Mereka absen karena sedang menjalani pemulihan cedera.

Kabar baiknya, duo gelandang Yudha Alkanza dan Andreas Esswein sudah pulih dari cedera. Keduanya juga telah berlatih dengan rekan setim.

Sembuhnya para gelandang tersebut menjadi kabar baik buat Laskar Mataram. Sebab, mereka memiliki peran cukup vital di lini tengah PSIM Yogyakarta.

4 dari 5 halaman

Pertahankan Tren Positif

Tekad yang sama juga diusung penyerang PSIM Yogyakarta, I Nyoman Sukarja. Pemain kelahiran Denpasar, Bali itu menyatakan timnya siap berjuang merebut tiga poin di kandang lawan.

Meski dia sadar, perjuangan untuk meraih poin penuh tak akan mudah. Apalagi, tuan rumah juga punya ambisi yang sama.

"Tentu kami dari pemain sangat siap untuk pertandingan besok. Kami dari pemain ingin mempertahankan tren positif dan memenangkan pertandingan di laga away," ucap I Nyoman Sukarja.

5 dari 5 halaman

Tampil Habis-habisan

Di kubu lawan, sang pelatih Rasiman menegaskan, Nusantara United siap berjuang habis-habisan di laga nanti. Secara keseluruhan, mantan pelatih Persis Solo itu berujar, anak asuhnya dalam kondisi siap tempur.

"Kami sudah mempersiapkan segala hal, mudah-mudahan bisa memenangkan pertandingan dan dapat tiga poin," harap Rasiman.

"Harapan kami tentu bisa memenangkan pertandingan, pasti konsekuensinya ada di papan klasemen apa yang akan terjadi. Kami punya peluang untuk stay di tiga besar, ya kalau bisa mempertahankan posisi. Saya fokus untuk memenangkan laga besok," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer