Sukses


BRI Liga 1: PSIS Ditarget Curi Poin Penuh dari Persikabo, Yoyok Sukawi Minta Pemain Tak Terbebani

Bola.com, Semarang - Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengirimkan pesan untuk timnya menjelang laga melawan Persikabo 1973 pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, PSIS Semarang akan bertandang ke markas Persikabo 1973. Pertandingan ini bakal berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (20/10/2023), pukul 15.00 WIB.

Yoyok Sukawi menjelaskan, laga ini menjadi momentum penting bagi Mahesa Jenar untuk kembali ke peringkat empat besar. Namun, dia tak ingin para pemain terbebani dengan target kemenangan.

“Besok Jumat kami akan kembali away melawan Persikabo 1973. Tentu kalau ingin tetap di papan atas, para pemain PSIS harus bisa menang,” kata Yoyok Sukawi.

“Namun, untuk menang, pemain juga jangan terbebani, bermain enjoy saja, nikmati pertandingan, dan manfaatkan peluang yang didapat,” ia menambahkan.

 

 

2 dari 5 halaman

Sudah Berbenah

Mahesa Jenar memang memiliki catatan tandang yang tak cukup impresif di BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, dari tujuh laga away, skuad asuhan Gilbert Agius hanya mampu menang sekali.

Jeda kompetisi selama FIFA Matchday diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi PSIS Semarang. Selama periode ini, Mahesa Jenar memang terus bekerja untuk memperbaiki kekurangannya.

“Kemarin selama jeda FIFA Matchday, kami sudah berbenah. Semoga bisa membuahkan hasil yang bagus pada laga melawan Persikabo 1973,” ujar bekas anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

 

 

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Dampingi

Tak seperti laga-laga sebelumnya, Yoyok Sukawi kali ini tak bisa mendampingi perjuangan Septian David Maulana dkk. Sebab, dia sedang berada di Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah.

Dia berharap, kiriman doa dari Tanah Suci bisa memberikan energi positif bagi PSIS Semarang untuk meraih hasil positif di markas Laskar Padjadjaran.

“Dari Mekah akan didoakan untuk PSIS Semarang supaya bisa menang menghadapi Persikabo. Mohon doanya juga untuk seluruh suporter,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Bawa 21 Pemain

Dari 21 nama pemain yang diangkut PSIS Semarang pada laga ini, Gilbert Agius memang membawa amunisi terbaiknya. Enam pemain asing semuanya sudah bisa bermain bersama Mahesa Jenar.

Mereka adalah Lucas Gamma, Boubakarry Diara, Victor Guilherme dos Santos, Carlos Fortes, Paulo Gali Freitas, hingga Taisei Marukawa. Pemain lokal juga sudah lengkap, tak ada nama yang cedera.

Sementara itu, Wahyu Prasetyo yang sempat memperkuat Timnas Indonesia pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan langsung bergabung dengan para pemain PSIS.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer