Sukses


BRI Liga 1: Sho Yamamoto Siap Bawa Persebaya Curi Poin di Markas Bali United

Bola.com, Gianyar - Persebaya Surabaya bakal menghadapi tantangan tak mudah pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Bajul Ijo dijadwalkan melawat ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10/2023).

Persebaya belum dalam performa stabil. Sampai pekan ke-15 BRI Liga 1, mereka baru meraih 22 angka hasil dari enam menang, empat hasil imbang, dan lima kali kalah.

Terakhir, Bajul Ijo malah dipermalukan dengan skor 2-3 saat menjamu Persib Bandung dalam pekan ke-15 (7/10/2023). Meski demikian, winger Persebaya, Sho Yamamoto optimistis bisa mencuri poin di laga tandang.

“Satu yang pasti, kami mencoba menantang mereka agar kami mendapatkan hasil yang bagus. Kami sudah mempersiapkan dengan bagus, sangat siap untuk pertandingan besok, mudah-mudahan mendapat tiga poin,” ujar Sho Yamamoto.

Sementara di sisi lain, lini belakang Persebaya masih perlu perbaikan. Tim asal Kota Pahlawan itu sudah kebobolan delapan gol hanya dalam empat laga terakhir di BRI Liga 1 atau saat Josep Gombau mulai bertindak sebagai pelatih kepala.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengincar Hasil Positif

Tim Serdadu Tridatu masih dalam performa labil di BRI Liga 1. Bali United masih berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 24 poin setelah meraih tujuh menang, tiga seri, dan lima kalah.

Mereka tercatat sudah dua kali kalah di kandang sendiri. Masing-masing saat menjamu PSS Sleman (1/7/2023) dan RANS Nusantara (15/9/2023).

Josep Gombau juga ingin Persebaya kembali jalur kemenangan pada pertandingan ini. Dia melihat anak asuhnya telah banyak melakukan perubahan demi terus mendulang angka.

“Kami memiliki persiapan bagus untuk pertandingan, pemain berlatih sangat bagus, all out memenangkan pertandingan, mencoba mendapat hasil positif di pertandingan ini,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

 

3 dari 4 halaman

Performa Persebaya

Persebaya sebenarnya sempat tampil apik dengan tak terkalahkan di bawah arahan pelatih interim Uston Nawawi. Tanpa pelatih kepala, mereka justru mampu membukukan empat menang dan sekali seri.

Berikutnya, Josep Gombau datang dan mulai menemani Persebaya melawan Madura United. Hasilnya mereka kalah 0-3 dan itu jadi kekalahan pertama Bajul Ijo dalam Derbi Suramadu di Liga 1.

Total, sudah empat laga Gombau menangani Persebaya dan hasilnya hanya sekali menang. Itu pun hanya melawan Arema FC yang notabene adalah penghuni zona degradasi sejak awal musim ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer