Sukses


BRI Liga 1: Dallen Doke Ungkap Peran Pelatih di Balik Penampilan Apik Bersama RANS Nusantara

Bola.com, Sleman - Dallen Doke memiliki peran dibalik solidnya lini belakang RANS Nusantara di BRI Liga 1 2023/2024. Pemain berusia 25 tahun itu begitu diandalkan di sisi kanan pertahanan tim besutan Eduardo Almeida tersebut.

Dallen Doke mencatat 10 pertandingan di Liga 1 musim ini. Adapun sembilan di antaranya tampil sebagai starter. Bek kelahiran Jakarta itu mengemas satu assist buat RANS Nusantara.

Tak hanya menjadi seorang bek, Dallen Doke juga bisa diandalkan dalam membangun serangan dari lini belakang. Oleh karena itu, mantan pemain PSM Makassar itu kerap jadi pilihan utama Eduardo Almeida.

Kepercayaan yang diberikan sang pelatih dibuktikan dengan penampilan ciamik di lapangan. Bahkan, RANS Nusantara tidak pernah menelan kekalahan ketika Dallen Doke dimainkan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 5 halaman

Faktor Eduardo Almeida

Hal itu pun membikin motivasi dan semangat bek kelahiran 2 Januari 1998 itu kian meningkat. Lantas, apa saja faktor yang membuat Dallen Doke makin percaya diri di lapangan?

"Faktor utama tentunya karena kepercayaan yang diberikan Coach Almeida pada saya, itu yang membuat saya semakin percaya diri," ungkap Dallen Doke.

"Saya sangat menghargai setiap menit bermain yang diberikan kepada saya, sehingga bisa mengevaluasi penampilan untuk laga-laga selanjutnya,".

"Selain itu, faktor-faktor rekan-rekan setim yang saling membantu sama lain, karena itu menurut saya yang menjadikan pertahanan RANS Nusantara solid," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Berjuang di Demi 3 Poin

RANS Nusantara berjumpa Persija Jakarta pada pekan ke-16 Liga 1. Menurut jadwal laga dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023).

Dallen Doke menegaskan, timnya bakal berjuang mati-matian demi memenangkan pertandingan. Dia tahu duel kontra Persija Jakarta tidak akan mudah. Meski begitu, mindset untuk memperoleh tiga poin akan tetap diperjuangkan di Bekasi.

"Yang kami tahu Persija adalah tim besar. Pada pertandingan besok di kandang mereka, pastinya tidak akan mudah, apalagi mereka bermain di hadapan suporter mereka," katanya.

"Tapi buat saya tidak ada lawan besar atau kecil, saya akan terus berusaha untuk mendapatkan tiga poin untuk RANS di semua pertandingan, siapapun lawannya," tambah pemain berpostur 176 cm itu.

 

4 dari 5 halaman

Kiprah RANS Nusantara

Saat ini RANS Nusantara berada di posisi keempat klasemen sementara. Mereka mengemas 26 poin dari 15 laga yang dijalani. Hasil itu didapat dari tujuh kemenangan, lima seri, dan tiga kekalahan.

The Prestige Phoenix mencetak 19 gol dan 14 kali kemasukan. Mereka juga menjadi tim paling minim kebobolan kedua. Dibawah pemuncak klasemen, Borneo FC yang baru kemasukan 13 gol.

5 dari 5 halaman

Posisi RANS Nusantara di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer