Sukses


4 Pemain Persija yang Tampil Melempem di BRI Liga 1: Pertahankan atau Buang Aje Nih?

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2023/2024 hampir memasuki paruh musim. Persija Jakarta terlihat belum juga konsisten dalam bersaing musim ini.

Persija Jakarta masih terjebak di papan tengah BRI Liga 1 2023/2024. Skuad asuhan Thomas Doll berada di posisi ke-11 dengan jumlah 20 poin hasil empat kali menang, delapan kali imbang dan empat kali kalah.

Inkonsistensi performa Persija terjadi karena sejumlah pemain andalan belum maksimal. Faktor itulah yang diyakini membuat Persija sukar bersaing gelar musim ini.

Lantas, siapa saja pemain Persija Jakarta yang performanya sejauh ini bisa dikatakan belum maksimal? Berikut ini empat pilihannya versi Bola.com.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

2 dari 6 halaman

1. Andritany Ardhiyasa

Andritany Ardhiyasa merupakan kiper utama Persija Jakarta pada BRI Liga 1 2023/2024. Selain menjadi kiper inti, Andritany juga didapuk sebagai kapten tim.

Sayangnya, performa Andritany Ardhiyasa belum seperti yang diharapkan. Andritany minim raihan clean sheet sehingga berdampak pada performa Persija Jakarta.

Sejauh ini, Andritany Ardhiyasa sudah bermain sebanyak 14 pertandingan di BRI Liga 1 2023/2024. Kiper yang akrab disapa Bagol itu kebobolan 15 kali dan hanya dua kali clean sheets.

3 dari 6 halaman

2. Resky Fandi

Resky Fandi mendapatkan peran inti di Persija Jakarta musim ini. Sang pemain sudah bermain dalam 16 pertandingan di BRI Liga 1 2023/2024.

Kepercayaan yang diberikan pelatih Thomas Doll belum mampu dibayar tuntas oleh Resky Fandi. Performanya masih belum konsisten di area pertahanan Persija.

Peran Resky Fandi belum begitu terlihat di area pertahanan. Persija harus mencari cara agar Resky Fandi bisa lebih berguna lagi di tim.

4 dari 6 halaman

3. Maciej Gajos

BRI Liga 1 2023/2024 merupakan musim perdana buat Maciej Gajos main di Indonesia. Kedatangannya musim ini awalnya digadang-gadang bakal menambah kekuatan Persija Jakarta.

Ekspektasi yang diberikan tentu tak berlebihan. Maciej Gajos punya pengalaman panjang merumput di Eropa bersama klub-klub elite.

Namun, kenyataannya Maciej Gajos belum mampu memberikan dampak maksimal di Persija. Pemain asal Polandia itu hanya menyumbang satu gol dari 13 performa bersama Persija di BRI Liga 1.

5 dari 6 halaman

4. Marko Simic

Marko Simic kembali membela Persija Jakarta pada BRI Liga 1 2023/2024. Pemain asal Kroasia itu awalnya diharapkan bisa menjadi andalan di lini depan.

Sayangnya, Simic belum mampu menjawab ekspektasi yang diberikan. Simic sudah bermain 10 kali di liga, namun hanya mencetak tiga gol.

Inilah yang jadi penyebab Persija kabarnya ingin meminjamkan Marko Simic. Menurut rumor yang beredar, Simic ingin dipinjamkan ke klub Liga 2, PSPS Pekanbaru sampai akhir musim 2023/2024.

6 dari 6 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer