Sukses


BRI Liga 1: Sho Yamamoto Bantah Kabar Tidak Nyaman di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Winger Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto, sempat membuat heboh suporter timnya, Bonek. Dia mengunggah sebuah foto di akun Instagram yang seolah ingin berpamitan meninggalkan klubnya.

Dalam unggahan itu, termuat fotonya bersama sang istri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Foto itu juga diunggah setelah Persebaya kalah 2-3 dari Persib Bandung pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (7/10/2023).

Pemain bernomor punggung 14 itu masih masuk rencana Tim Bajul Ijo untuk putaran kedua Liga 1 musim ini. Hanya saja, sempat muncul kabar jika dia kurang cocok dengan kedatangan pelatih Josep Gombau.

Sejak kehadiran Bruno Moreira yang bermain di sayap kiri, Sho Yamamoto terpaksa bermain di sayap kanan.

Dari sisi teknis permainan, Gombau juga lebih banyak menekankan serangan di sisi sayap kiri lewat Bruno Moreira. Hasilnya, Bruno kini jadi bintang Persebaya Surabaya dengan mencetak delapan gol dan satu assist dari 14 laga.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Menikmati Peran Baru

Muncul kabar Sho Yamamoto mulai tidak betah di Persebaya Surabaya. Namun, dia membantah rumor yang sudah berkembang selama beberapa pekan terakhir itu.

"Beberapa media bilang saya tidak nyaman di winger kanan. Tapi, saya menikmati di posisi itu. Buat saya tidak ada masalah. Kalau pelatih bilang main di winger kanan, saya akan main," ungkap Sho Yamamoto.

Yamamoto merupakan bintang Persebaya pada musim lalu. Dia mampu menyumbangkan masing-masing 10 gol dan assist. Kontribusi itu lantas membuat manajemen klub memperpanjang kontraknya.

Performa Sho Yamamoto lantas mengalami penurunan memasuki musim ini. Dia kini hanya mencetak dua gol saja dalam 16 penampilan bersama tim asal Kota Pahlawan tersebut.

 

3 dari 6 halaman

Fokus Bantu Persebaya

Persebaya Surabaya sedang dalam tren negatif di BRI Liga 1 2023/2024. Tim asal Kota Pahlawan itu melewati tiga laga terakhir tanpa kemenangan, dengan perincian sekali seri dan dua kekalahan.

Itu bermula dari bermain imbang 1-1 kontra Dewa United (30/9/2023). Berikutnya, Persebaya dipaksa takluk 2-3 saat menjamu Persib Bandung (7/10/2023) dan kalah 1-3 dari Bali United (20/10/2023).

"Kadang-kadang seperti ini (tidak menang). Kami tidak bisa menang setiap pertandingan. Jadi, kami fokus untuk tim," ungkap Sho Yamamoto.

 

4 dari 6 halaman

Mulai Pulih Cedera

Sho Yamamoto sempat mengalami cedera saat Persebaya kalah 1-3 dari Bali United pada pekan lalu, Jumat (20/10/2023). Dia mulanya mendapat tekel dari bek Bali United, Ricky Fajrin, di menit ke-25.

Setelah mendapat pertolongan medis, Sho mencoba bermain kembali, namun lima menit berselang, dia tidak bisa melanjutkan pertandingan. Sho Yamamoto akhirnya ditarik keluar pada menit ke-31 dan diganti dengan Song Ui-young.

Kondisi Sho Yamamoto sempat membuat banyak pihak di Persebaya merasa khawatir. Beruntung, dia sudah menunjukkan kondisi membaik dan mulai berlatih lagi.

 

5 dari 6 halaman

Merasa Sangat Baik

"Kondisi saya sudah sangat baik. Engkel saya masih belum seratus persen. Tapi, saya siap bermain. Dokter bilang, cedera saya membaik. Buat saya, tidak masalah," kata Sho Yamamoto.

Persebaya Surabaya baru mengemas 22 poin dan berada di posisi kesembilan klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka telah meraih enam kemenangan, empat seri, dan enam menelan kekalahan.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer