Sukses


Putaran Pertama BRI Liga 1 Akan Berakhir, PSIS Lepas Wawan Febrianto Menuju Klub Liga 2

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi melepas Wawan Febrianto menuju klub kasta kedua menjelang berakhirnya putaran pertama sekaligus bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. 

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut kesepakatan antara kedua klub ini melibatkan mekanisme transfer. Namun, dia tak merinci soal besaran harga yang diterima Mahesa Jenar.

Selain itu, Yoyok juga enggan menyebut secara spesifik soal identitas klub baru yang bakal menjadi tujuan bekas penggawa Persikabo 1973 itu. Dia hanya meminta publik menanti pengumuman resmi dari klub yang bersangkutan.

“Hari ini kami mengumumkan bahwa salah satu pemain PSIS Semarang, yakni Wawan Febrianto, telah kami lepas menuju salah satu klub Liga 2,” kata Yoyok Sukawi melalui rilis resmi, Rabu (25/10/2023).

“Wawan kami lepas dengan skema transfer yang telah disepakati oleh kedua klub. Soal klub yang akan menjadi tujuannya, biar nanti diumumkan sendiri oleh klubnya tersebut,” ia menambahkan.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ucapan Apresiasi

Yoyok Sukawi pun menyampaikan apresiasi khusus atas pengabdian pemain berusia 29 tahun itu selama memperkuat PSIS Semarang. Dia berharap Wawan bisa meraih kesuksesan bersama klub barunya.

“Atas nama manajemen PSIS Semarang, kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Wawan selama di PSIS. Semoga senantiasa diberi kesuksesan,” ujar bekas anggota Exco PSSI ini.

 

3 dari 5 halaman

Minim Menit Bermain

Sepanjang musim ini, Wawan Febrianto memang terhitung mendapatkan menit bermain yang minim bersama skuad asuhan Gilbert Agius di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Winger asal Pati, Jawa Tengah, itu hanya mencatatkan tujuh kali penampilan bersama PSIS Semarang. Hanya satu momen dia bermain sebagai starter. Sisanya, Wawan hanya diturunkan sebagai pemain pengganti.

 

4 dari 5 halaman

Dominasi Pemain Asing

Nasib buruk yang dialami Wawan bersama PSIS Semarang tidak terlepas dari munculnya pemain-pemain asing di posisi winger. Dia cukup kesulitan menembus persaingan ketat dengan amunisi impor tersebut.

Setidaknya ada Paulo Gali Freitas dan Victor Guilherme dos Santos di sisi kiri. Adapun di pos sayap kanan, Mahesa Jenar memiliki Taisei Marukawa yang sudah mulai kembali produktif musim ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer