Sukses


Yoyok Sukawi Tak Mau PSIS Ngawur pada Bursa Transfer BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memastikan bahwa pihaknya akan memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024.

Yoyok Sukawi menjelaskan, PSIS Semarang saat ini sudah terhitung solid di semua lini. Oleh sebab itu, Mahesa Jenar tak akan sembarangan dalam melepas maupun mendatangkan pemain yang tak sesuai dengan kebutuhan tim.

“Menjelang bursa transfer pasti ramai isu-isu. Di sini saya menegaskan bahwa PSIS akan memanfaatkan bursa transfer dengan bijak,” kata Yoyok Sukawi.

“Pada bursa transfer ini, PSIS Semarang juga tidak akan melepas pemain ataupun merekrut pemain dengan sembarangan,” imbuhnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Melepas dengan Pertimbangan

Yang terbaru, Mahesa Jenar telah resmi melepas Wawan Febrianto menuju klub Liga 2. Langkah ini diambil bukan tanpa alasan. Sebab, PSIS ingin membantu pemain asal Pati itu untuk mendapatkan menit bermain.

“Seperti contoh, kami melepas Wawan. Kami melepasnya bukan karena Wawan tidak sesuai dengan kebutuhan tim atau permainannya kurang,” ujarnya.

“Namun, kami justru melepas Wawan karena kami ingin memberinya menit bermain yang lebih banyak bersama klub barunya. Apalagi, di posisi Wawan saat ini sudah ada banyak pemain,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Asal Lepas Pemain

Selama ini, Mahesa Jenar memang cukup ketat dalam melepas pemainnya, terutama yang masih terikat kontrak. Setidaknya, ada tiga nama yang dipinjamkan dengan mekanisme loan fee menuju klub kasta kedua.

Ketiga nama yang dimaksud yakni Ridho Syuhada (PSMS Medan), Rizky Dwi Pangestu (FC Bekasi City), hingga Brandon Scheunemann (Persipura Jayapura). 

“Dan yang jelas, kami melepas pemain yang masih memiliki kontrak dengan loan fee atau transfer fee karena ini adalah sepak bola profesional,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Semua Lini Sudah Oke

Menurut bekas anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu, kedalaman skuadnya juga terhitung oke. Setelah laga melawan Persija Jakarta pada pekan ke-17, manajemen akan mulai berdiskusi dengan tim pelatih untuk menentukan langkah di bursa transfer

Alhamdulillah ya, musim ini semua lini merata. Mulai dari belakang hingga depan, di setiap lini ada beberapa pemain yang membuat tim pelatih tidak bingung kalah ada yang absen,” jelas Yoyok Sukawi.

“Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, setelah melawan Persija Jakarta, kami akan rapat dengan tim pelatih apabila ada tambahan pemain yang dibutuhkan,” ia melanjutkan.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer