Sukses


Piala AFC 2023: Bali United Kalah Telak dari Coast Mariners, Teco Tetap Yakin Lolos

Bola.com, New South Wales - Drama sembilan gol terjadi saat Bali United menghadapi tuan rumah Central Coast Mariners dalam matchday ketiga Grup G Piala AFC 2023 di Industree Group Stadium, Australia, pada Kamis (26/10/2023). Bali United takluk dengan skor 3-6. 

Bali United membuka keunggulan melalui gol  bunuh diri penjaga gawang Central Coast Mariners , Jack Warshawsky, yang gagal mengantisipasi sodoran Privat Mbarga  pada menit ke-17.

Dengan serangan taktis dan cepat, CC Mariners membalas melalui sepakan keras Jacob Farrell  pada menit ke-24. Skor pun kembali imbang 1-1.

Setelah melewati menit ke-30, CC Mariners justru mendapat 2 kali hadiah penalti setelah Novri Setiawan dan Elias Dolah melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Dua hadiah penalti itu berhasil dieksekusi dengan indah oleh pemain andalan mereka, Marco Tulio pada menit ke-34 dan 37. Bali United tertinggal 1-3 di babak pertama.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua Privat Mbarga sempat memperkecil kedudukan pada awal laga pada menit ke-47. Tak lama kemudian dibalas oleh Christian Theocharous pada menit ke-50. CC Mariners kembali memperlebar jarak menjadi 4-2.

Empat menit kemudian, pada menit ke-54, bek Bali United, Kadek Arel Priyatna melakukan gol bunuh diri, CC Mariners semakin menjauh 5-2. Jacob Farrell membukukan brace pada menit ke-67, menandai enam gol CC Mariners bersarang ke gawang Adilson Maringa.

Saat 23 menit waktu normal tersisa, Bali United hanya bisa menambah satu gol melalui Jefferson de Assis pada menit ke 83. Skor 6-3 bertahan hingga peluit tanda pertandingan usai.

 

3 dari 4 halaman

Laga Sulit

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengakui laga berjalan sangat sulit.

“Kami berhasil mencetak gol pertama. Tapi ada beberapa kesalahan di lini belakang yang akhirnya membuat kami kebobolan tiga gol di babak pertama,” ucap pelatih yang akrab disapa Teco itu.

“Lawan memiliki kualitas untuk mencetak gol, kami tidak bisa hindari itu, dan terjadi banyak gol,” tambah pelatih berpaspor Brasil tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Teco Masih Optimistis

Bali United juga sedikit terbantu karena di laga lain Terengganu FC hanya bermain 2-2 melawan Stallion Laguna FC.

Bali United dan Central Coast Mariners sama-sama mengumpulkan empat poin. Terengganu FC merangsek ke puncak klasemen dengan lima poin. Namun, Bali United kalah produktivitas gol dan head to head dari CC Mariner.

Bali United sementara berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Melihat situasi ini, Teco juga memberikan tanggapannya. Ia mengaku tidak kehilangan harapan membawa Bali United melangkah lebih jauh ke fase selanjutnya.

“Yang pasti hari  ini kami tidak ada poin, di kompetisi ini ada dua kali pertemuan, kami akan berusaha melakukan hal yang sama saat bermain di rumah nanti. Hasil pertandingan ini kualitas lawan yang sangat baik, kami berusaha lebih baik agar terus memiliki peluang, semua masih memiliki peluang,” tutupnya.

 

Video Populer

Foto Populer