Sukses


BRI Liga 1: Demi Hindari Stadion Gajayana, Arema FC Rela Latihan di Perbatasan Kabupaten Malang

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Fernando Valente tak ingin anak buahnya terlalu lama berlatih di Stadion Gajayana, Malang. Karena dua hari terakhir, Dendi Santoso berlatih di Lapangan ARG, Lawan, Kabupaten Malang.

Lapangan ini lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Malang dengan Pasuruan. Jaraknya kurang lebih 45 menit dari Kota Malang.

Namun, Arema rela membuang waktu untuk perjalanan demi mendapatkan lapangan yang bagus.

“Seperti kami sampaikan sebelumnya. Infrastruktur yang bagus penting bagi kami. Kami tidak ingin memperbesar risiko pemain cedera ketika latihan di lapangan yang keras,” kata pelatih Arema, Fernando Valente.

Sebelumnya, pelatih asal Portugal ini menghindari Stadion Gajayana dengan meminta agenda pemusatan latihan, baik di Bali maupu Kota Batu.

Namun, kali ini dia tak bisa memintan pemusatan latihan lagi. Karena jarak pertandingan dengan Madura United hanya hitungan hari.

 

2 dari 4 halaman

Lapangan ARG

Kemungkinan besar, ketika berada di Malang Arema bakal lebih sering menggunakan lapangan ARG ketimbang Stadion Gajayana.

Padahal selama ini, Lapangan ARG lebih sering digunakan untuk komunitas fun football ketimbang klub profesional. T

api, beberapa waktu lalu klub Liga 2, Gresik United sempat melakukan pemusatan latihan di lapangan tersebut.

 

 

3 dari 4 halaman

Stadion Gajayana Minim Perawatan

Sebenarnya, pengelola Stadion Gajayana tidak tinggal diam. Melihat pelatih Arema kurang nyaman, mereka melakukan perawatan lebih intensif.

Sebelum Arema berlatih, mereka melakukan penyiraman seluruh lapangan. Tujuannya agar tidak terlalu keras saat digunakan.

Sebab, jika melakukan penggantian rumput lapangan, butuh waktu dan dana yang tidak sedikit. Sehingga hanya itu yang bisa dilakukan pengelola saat ini.

Tapi, penyiraman dianggap tidak cukup bagi Fernando Valente. Sehingga dia lebih memprioritaskan lapangan lain yang jaraknya lebih jauh.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer