Sukses


Belum Ikhlas Gol di BRI Liga 1 Tak Dianggap Wasit, Witan Sulaeman: Bola Sudah Masuk, Kejadiannya Sangat Cepat

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Witan Sulaeman, belum ikhlas golnya ke gawang RANS Nusantara FC (22/10/2023) tak disahkan wasit. Witan menilai wasit keliru dalam mengambil keputusan.

Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Persija Jakarta dalam keadaan tertinggal 1-2 dari RANS Nusantara FC. Gawang Persija dibobol penalti Evandro Brandao (11') dan Angelo Meneses (56').

Kemudian Persija memperkecil ketertinggalan melalui gol Muhammad Ferarri (58'). Pada menit ke-90+4, Witan Sulaeman sempat mencetak gol ketika berhasil memaksimalkan bola liar di depan gawang RANS Nusantara.

Bola hasil sepakannya ketika itu membentur mistar gawang dan langsung melewati garis. Namun, bola masuk lagi ke dalam lapangan sehingga wasit mengambil keputusan untuk tidak menganggap gol tersebut.

"Menurut saya dan rekan satu tim, semua beranggapan bola sudah masuk. Memang kejadiannya sangat cepat dan putaran bola begitu cepat sehingga bola yang saya tendang keluar kembali," kata Witan Sulaeman.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Syok dan Kecewa

Witan Sulaeman juga menjelaskan, keputusan wasit yang tidak menganggap gol itu membuat pemain hingga pelatih Persija Jakarta syok. Mereka juga kecewa karena Persija Jakarta akhirnya kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC.

"Mungkin hampir semua orang sudah melihat rekamannya. Tentu saja, saya, rekan satu tim, pelatih, dan ofisial sangat syok dan kecewa dengan keputusan wasit beserta hasil yang kami raih," tegas Witan.

"Terlepas dari itu, banyak aspek juga yang harus kami benahi," jelas Witan.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Pekan ke-16 BRI Liga 1

Jumat, 20 Oktober 2023

  • Bali United 3-1 Persebaya Surabaya
  • Persikabo 1973 2-3 PSIS Semarang
  • PSM Makassar 3-0 Arema FC

Sabtu, 21 Oktober 2023

  • PSS Sleman 2-2 Persik Kediri
  • Bhayangkara FC 1-1 Barito Putera
  • Borneo FC 1-1 Persib Bandung

Minggu, 22 Oktober 2023

  • Persita Tangerang 2-1 Persis Solo
  • Madura United 1-4 Dewa United
  • Persija Jakarta 1-2 RANS Nusantara FC
4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer