Sukses


3 Fakta Kemenangan PSIS Atas Persija di BRI Liga 1: Carlos Fortes Menggila, Macan Kemayoran Makin Merana

Bola.com, Jakarta - Sejumlah fakta menarik tersaji saat PSIS Semarang berhasil menumbangkan perlawanan Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-17 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (29/10/2023) malam hari WIB itu, PSIS Semarang yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri berhasil menang dengan skor 2-1 atas Persija Jakarta.

Mahesa Jenar awalnya sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui Lucas Gamma (16’) dan Carlos Fortes (26’). Sementara itu, satu-satunya gol Macan Kemayoran disumbangkan Ryo Matsumura (32’).

Kemenangan skuad asuhan Gilbert Agius atas Persija Jakarta pada pertandingan ini menyisakan sejumlah catatan menarik. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gol Debut Lucao

Keunggulan PSIS Semarang pada pertandingan ini dibuka oleh Lucas Gamma. Bek asal Brasil itu secara mengejutkan muncul sebagai eksekutor bola mati Mahesa Jenar pada awal babak pertama.

Kejutan ini tak hanya berhenti di situ. Sebab, bek asal Brasil itu sukses melesakkan sepakan yang menjebol gawang Persija Jakarta. Sepakannya sempat membentur pagar betis dan menyulitkan Andritany Ardhiyasa.

Gol ini tak hanya membuka keunggulan Mahesa Jenar saja. Sebab, pemain yang akrab disapa Lucao itu akhirnya mencetak gol pertamanya untuk PSIS Semarang. Dari total 17 laga, Lucao akhirnya mencatatkan gol debutnya.

 

3 dari 5 halaman

Carlos Fortes Kian Tajam

Pertandingan ini juga menjadi panggung tersendiri bagi penyerang asing PSIS Semarang, Carlos Fortes. Bomber asal Portugal ini kembali menambah pundi-pundi golnya di BRI Liga 1 2023/2024.

Gol ini tercipta setelah Fortes memaksimalkan umpan silang Taisei Marukawa tepatnya pada menit ke-27. Dia tak perlu kerepotan untuk mencocor servis yang disediakan pemain asing Jepang tersebut.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Carlos Fortes semakin mengukuhkan namanya sebagai penyumbang gol terbanyak Mahesa Jenar. Bahkan, dia menduduki peringkat keempat daftar top scorer sementara BRI Liga 1.

 

4 dari 5 halaman

Tren Tanpa Kemenangan Persija

Kekalahan ini sekaligus menambah daftar panjang tren tanpa kemenangan yang menjangkiti Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, mereka sudah tak pernah menang pada lima pertandingan terakhir.

Pada empat laga sebelumnya, Macan Kemayoran memang terganjal tren negatif. Mereka sempat mengalami tiga hasil imbang beruntun saat menghadapi Bali United (1-1), Persis Solo (1-1), dan Barito Putera (1-1).

Setelah itu, pada laga yang paling terakhir, anak asuh Thomas Doll sempat kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC. Dengan demikian, ini menjad kekalahan kedua yang diraih Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023/2024.

5 dari 5 halaman

Posisi Persija saat Ini

Video Populer

Foto Populer