Sukses


BRI Liga 1: Eks Bek Timnas Indonesia Akhirnya Pulih dari Cedera, Siap Bantu Persis Berjuang di Putaran Kedua

Bola.com, Solo - Setelah menunggu sekian lama karena proses pemulihan cedera, pemain Persis Solo, Alfath Faathier, akhirnya bisa kembali mencatatkan penampilannya di atas lapangan pada musim ini.

Alfath Fathier mendapatkan menit bermain singkat ketika Persis Solo menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/10/2023).

Pemain berusia 28 tahun ini mengukir penampilan pada menit ke-84, tepatnya saat pelatih Leonardo Medina menarik keluar Fernando Rodriguez. Ini menjadi pertandingan perdana bagi Alfath.

Sebelumnya, dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan Laskar Sambernyawa pada tiga pertandingan terakhir. Kembalinya Alfath tentu menjadi keuntungan bagi Persis untuk menatap putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ucap Rasa Syukur

Bekas pemain Persija Jakarta ini merasa gembira bisa kembali mencatatkan penampilan di atas lapangan. Dia menyampaikan rasa syukur sekaligus apresiasi untuk seluruh pihak yang selama ini selalu mendukungnya untuk kembali bermain.

“Syukur Alhamdulillah, saya sekarang bisa kembali lagi bisa bermain lagi. Terima kasih untuk Persis Solo, pelatih, dan rekan-rekan yang selama ini sudah membantu saya,” kata Alfath Fathier seusai laga.

 

3 dari 5 halaman

Janjikan Performa Terbaik

Pertandingan ini menjadi langkah awal bagi kolektor tiga caps bersama Timnas Indonesia itu untuk membantu perjuangan Persis Solo pada putaran kedua nanti. Apalagi, dia sudah absen sejak musim lalu karena cedera.

“Mudah-mudahan pada pertandingan selanjutnya saya bisa memberikan performa yang terbaik untuk Persis dan Masyarakat Solo,” ia melanjutkan.

 

4 dari 5 halaman

Cedera Sejak Musim Lalu

Cedera yang dialami Alfath Faathier memang cukup parah. Dia harus absen sejak beberapa pekan menjelang berakhirnya BRI Liga 1 musim lalu karena mengalami total tear pada anterior cruciate ligament (ACL).

Ketika itu, dia juga harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut. Alfath pun juga harus menepi sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 musim ini karena baru bisa bermain pada pekan ke-17.

5 dari 5 halaman

Posisi Persis di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer