Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSIS Singgung Keangkeran Stadion Jatidiri, Banyak Lawan Tumbang di Semarang

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, merasa gembira dengan keberhasilan para pemainnya melanjutkan tren positif saat berjumpa Persija Jakarta pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (29/10/2023) malam hari WIB itu, PSIS Semarang berhasil memperpanjang penderitaan Persija Jakarta setelah menang dengan skor 2-1.

Gilbert Agius mengakui, performa Mahesa Jenar pada laga ini luar biasa. Dia bahkan menyebut bahwa penampilan PSIS pada pertandingan ini menjadi salah satu performa terbaik mereka di musim ini.

“Saya merasa sangat gembira dengan para pemain. Sebab, pada pertandingan melawan Persija Jakarta, mereka menampilkan permainan yang sangat bagus,” ujar Gilbert.

“Bahkan, menurut saya, ini bisa dibilang sebagai salah satu permainan terbaik yang pernah ditampilkan PSIS Semarang pada musim ini,” imbuhnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Keangkeran Stadion Jatidiri

Kemenangan ini semakin menegaskan bahwa Mahesa Jenar sangat superior ketika bermain di Stadion Jatidiri. Sebab, sudah ada banyak lawan yang bertumbangan ketika melawat ke markas PSIS ini.

Dari total sembilan laga di kandang, anak asuh Gilbert Agius sukses menang tujuh kali. Menurut Gilbert, kehadiran suporter memang menjadi pembeda dalam setiap laga kandang PSIS Semarang.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih untuk semua suporter di Stadion Jatidiri. Mereka memberikan atmosfer yang luar biasa,” ujarnya,

“Dukungan ini mendorong para pemain untuk bermain hingga batasnya dan itulah mengapa para pemain tampil sangat kuat di Stadion Jatidiri,” tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Tumbangkan Lawan Berat

Juru taktik asal Malta ini juga gembira karena kemenangan PSIS diraih saat melawan tim yang sangat berkualitas meskipun rekor kemenangannya tak begitu impresif di BRI Liga 1 2023/2024.

“Secara permainan, saya pikir para pemain bermain bagus sesuai dengan rencana yang telah diberikan tim pelatih. Mereka bisa bermain dengan baik dalam ball possession,” katanya.

“Mereka juga tampil sangat kompak. Perlu diingat bahwa kami menghadapi lawan yang sangat kuat, Persija Jakarta. Menurut saya, mereka menampilkan tempo yang sangat bagus,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Jaga Marwah Stadion Jatidiri

Sementara itu, kapten PSIS, Wahyu Prasetyo, berharap dukungan suporter bisa terus berlanjut saat rekan-rekannya menghadapi pertandingan kandang berikutnya pada putaran kedua musim ini.

“Alhamdulillah kami bisa meraih tiga poin. Para pemain bermain sangat kompak. Suporter juga banyak untuk memotivasi kita supaya bermain lebih baik lagi,” ujar Wahyu.

“Kami harap pada pertandingan kandang selanjutnya suporter bisa kembali mendukung penuh tim kebanggaan kita semua,” ia menambahkan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer