Sukses


BRI Liga 1: Duel Persebaya Vs Persis Ditunda, Bajul Ijo Langsung Fokus Tandang ke Markas Barito Putera

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya seharusnya menjamu Persis Solo dalam pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024. Duel itu sedianya digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (GJS), Gresik, Kamis (2/11/2023).

Sayang, klub Bajul Ijo (julukan Persebaya) tidak bisa menggunakan Stadion GJS untuk menggelar laga tersebut. Penyebabnya, stadion itu akan digunakan untuk kegiatan Pemkab Gresik sehingga Persebaya tidak diizinkan menggelar pertandingan.

Ketua Panpel Persebaya, Ram Surahman, mengaku sudah berkomunikasi terkait situasi yang dihadapinya ini. Sejauh ini, belum ada status resmi pertandingan itu apakah dijadwalkan ulang atau opsi lain.

“Tanggal 27 (Oktober) lalu, sudah kami komunikasikan ke PT LIB, sudah berkirim surat dan lainnya, kami meminta penjadwalan ulang pertandingan. Secara lisan PT LIB menyampaikan bisa, tapi sampai saat ini kami masih menunggu secara tertulis,” kata Ram, Senin (30/10/2023).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Venue Piala Dunia U-17 2023

Persebaya tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, karena menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Selama November, mereka harus jadi klub musafir yang meminjam kandang di kota lain.

Hal itulah yang kemudian memaksa klub asal Kota Pahlawan itu “hijrah” ke Gresik agar tetap bisa menggelar pertandingan kandang.

3 dari 5 halaman

Dijadwal Ulang

Duel kontra Persis itu mulanya akan digelar pada Sabtu (4/11/2023). Namun, muncul jadwal baru yang dimajukan sehingga laga pekan ke-18 itu digelar Kamis (2/11/2023). Kali ini, venue jadi alasan sehingga pertandingan kemungkinan harus dijadwalkan ulang.

“Kami juga sudah komunikasi dengan Persis Solo terkait situasi yang ada. Dan sepertinya memang pertandingan tanggal 2 November dijadwal ulang. Jadi jadwal kami, tanggal 9 November ke Barito, 26 November home lawan Semarang,” ungkap Ram.

4 dari 5 halaman

Tatap Laga di Markas Barito

Persebaya kini langsung fokus untuk menatap laga pekan ke-19 dengan bertandang ke markas Barito Putera pada 9 November 2023. Berikutnya, mereka akan menjamu PSIS Semarang memasuki pekan ke-20 pada 26 November 2023.

Di sisi lain, Persebaya sedang dalam performa buruk dengan telah mendapat tiga kekalahan beruntun. Itu dimulai dari dipermalukan dengan skor 2-3 saat menjamu Persib Bandung (7/10/2023).

Berikutnya, mereka kalah dua kali dalam dua laga beruntun, yakni 1-3 kontra Bali United (20/10/2023) dan 0-4 melawan Persik Kediri (27/10/2023).

Tim Bajul Ijo kini menghuni peringkat ke-11 klasemen sementara masih dengan 22 poin. Mereka berpotensi turun peringkat lagi karena masih ada beberapa pertandingan pekan ke-17 yang belum dimainkan.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer