Sukses


BRI Liga 1: Pulih dari Cedera, Gavin Kwan Adsit Berambisi Rebut Kembali Slot Starting Eleven Persis Solo

Bola.com, Solo - Setelah harus menepi cukup lama karena cedera, Gavin Kwan Adsit akhirnya kembali mencatatkan menit bermain saat Persis Solo berduel melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/10/2023) itu, Gavin Kwan Adsit mendapat kesempatan bermain pada menit ke-68 untuk menggantikan Diego Bardanca.

Ini menjadi penampilan perdana bagi pemain berusia 27 tahun itu setelah mengalami cedera pada pertandingan perdana BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persebaya Surabaya.

Ketika itu, Gavin harus mengakhiri laga lebih cepat pada menit ke-34. Berdasarkan hasil pemeriksaan, dia mengalami robekan pada bagian otot pangkal paha sebelah kiri dan harus absen lebih dari tiga bulan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gembira Bisa Comeback

Gavin merasa gembira akhirnya bisa kembali merumput di lapangan. Sebab, perasaan ganjil menghantuinya karena tak bisa membantu perjuangan Laskar Sambernyawa karena mengalami cedera.

“Setelah tiga setengah bulan cukup lama tidak bermain, rasanya cukup gatal. Saya sangat senang akhirnya bisa kembali bermain meski hanya beberapa menit,” katanya.

“Saya juga sangat senang karena kami bisa meraih tiga poin. Feeling permainan juga sudah kembali lagi. Saya senang bisa bergabung dengan teman-teman yang lain,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Berusaha Kembalikan Sentuhan

Gavin mengakui, penampilan pertamanya ini masih jauh dari kata sempurna. Sebab, dia sempat melakukan satu kali kesalahan. Dia berjanji untuk memperbaiki sentuhannya agar tak kembali mengulangi kesalahan serupa.

“Saya sempat melakukan satu kali kesalahan. Agak rusty ya, jadi agak kaku sedikit. Tapi menurut saya ada beberapa momen yang cukup oke. Mudah-mudahan secara perlahan saya bisa minim melakukan kesalahan,” katanya.

4 dari 5 halaman

Rebut Tim Utama

Saat ini, target bekas pemain Bali United itu ialah kembali merebut tempat utama. Pasalnya, pada musim lalu, dia merupakan salah satu amunisi andalan Persis Solo yang sering mengisi daftar sebelas pemain pertama.

“Sekarang saya harus mematok target untuk performa terbaik dan bisa kembali bermain untuk mengisi starting eleven,” kata mantan pemain yang mengoleksi sembilan caps bersama Timnas Indonesia itu.

“Dalam beberapa pertandingan ke depan, saya akan berusaha mencapai target untuk bisa bermain full seperti musim lalu,” ia melanjutkan.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Persis Solo saat Ini!

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer